Tablig Akbar Hari Jadi Kabupaten Batang Hari Ke 75,Bupati: Program Guru Ngaji Tangguh Masuk Sekolah

IMG-20231114-WA0007.jpg

BATANG HARI.(Benuanews.com)-Tabliq Akbar dalam rangka memeriahkan Hari jadinya Kabupaten Batanghari ke-75 hari ini di gelar bertempat di Pendopoh Rumdis Bupati Batanghari, Senin, 13/11/2023.

” Didepan Para tamu undangan, dalam sambutannya , M. Fhadil Arif bupati Batanghari mengucapkan ribuan terimakasih kepada Para tamu undangan yang telah hadir mengikuti Tabliq Akbar hari ini dalam rangka memeriahkan ulang tahun kabupaten kita yang ke 75.

” Fhadil mengatakan ”  Pada waktu saya dan Pak Bhactiar berkampaye untuk mencalonkan diri di tahun 2020 , kami sudah mempromosikan semua program-program kami , sampai setelah kita dilantik di tahun 2021 Pebruari, salah satunya berkenaan  tentang keagamaan itu yang kita prioritaskan. 

Salah satu Program unggulan kami yang sudah kita Perdakan yaitu untuk ” mengotimalkan Peran Aktif Para Ulama” Dan Melibatkan Peran aktif kegiatan sosial keagamaan, Alhamdulillah sampai hari ini masih berjalan dan terlaksana. ” Ucap fhadil. 

Program ini terbukti terlaksana setelah kita melihat data dari kepala Dinas PDK, sebelum Program kita berjalan perlu semua kita ketahui, jumla anak-anak siswa /Siswi kelas 6 SD yang beragama Islam khususnya di kabupaten Batanghari yang tidak bisa atau belum lancar baca tulis Alquran berjumlah 4712 orang anak. 

‘ Lanjut fhadil” Setelah berjalan Program yang kita namakan “Guru ngaji Tangguh Masuk ke sekolah”  alhamdulillah angkanya berkurang drastis menjadi 700 anak tinggkat sekolah dasar di kabupaten kita saat ini yang tidak lancar baca tulis Alquran,” Terangnya. 

Saya ucapkan terimakasih kasih kepada teman- teman yang sudah bekerja dengan maksimal, Atas kerja kerasnya berbuat baik untuk mendukung Program kita. dan semoga diberikan pahala berlimpah untuk berbuat baik dari Allah SWT. 

”  isya allah, mari kita sama2 do’a kan, di tahun depan mudah-mudahan tidak ada lagi yang namanya anak- anak sekolah di tingkat sekolah dasar di kabupaten Batanghari yang tidak pasif lagi baca tulis Alquran “Pungkas Bupati. 

” Tabliq Akbar”  kali ini menghadirkan Ustadz dari Kabupaten binjai Sumatra utara ‘ H. IRFAN YUSUF, S,PDI. atau digelar dengan sebutan ustadz Rahul dan semua Para Tamu undangan lainnya. 

(zami)

scroll to top