Syukuran atas Suksesnya Penyelenggaraan Festival Bakar Tongkang Sumut dan Festival Lampion Lubuk Pakam

IMG-20221108-WA00091.jpg

Lubuk Pakam – Benuanews.com. Kelenteng Ling Sheng Miau Lubuk Pakam mengadakan Syukuran atas suksesnya penyelenggaraan Festival Bakar Tongkang Sumut dan Festival Lampion yang meriah dan luar biasa ,Minggu ,(6/11/2022).

Paijan saat dikonfirmasi awak media mengatakan , bahwa Pihak Kelenteng mengadakan acara syukuran ini karena berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu menyukseskan Festival Bakar Tongkang Sumut dan Festival Lampion yang pertama sekali diadakan di Lubuk Pakam ,kabupaten Deliserdang , maupun Provinsi Sumatera Utara . “Event ini sukses digelar dan sangat meriah ,Kami Panitia sangat berterima kasih kepada seluruh donatur, panitia, relawan, maupun pemerintah yang turut terlibat membantu acara festival ini.” Ujar Paijan selaku Pengelola Kelenteng Ling Sheng Miau dan sekaligus Penginisiasi Festival Bakar Tongkang Sumatera Utara dan Festival Lampion.

“Apresiasi kepada Para Pinandita Hindu Dharma, Komunitas Tatung Medan, dan stakeholder lainnya, karena sudah membantu penyelenggaraan festival ini dari awal acara sampai puncak acara ” pungkasnya .

Paijan juga menambahkan , bahwa Penyelenggaraan Festival Bakar Tongkang Sumut dan Festival Lampion ini akan kembali digelar ditahun depan, karena dinilai sukses dan membawa dampak dan kemajuan bagi Kelenteng dan Masyarakat sekitar. “Oleh sebab itu, kita akan jadikan ajang tahunan dan semakin meriah lagi ditahun depan.”, ucap Paijan.

“Festival Bakar Tongkang Sumut memiliki filosofi dan makna yang mendalam, bagaimana cara kami etnis tionghoa bersyukur dimasa yang lampau, ketika kami datang ke Indonesia dengan mengunakan kapal dan seluruh keluarga tiba dengan selamat. Hal inilah yang menjadi dasar kami bersyukur kepada Tuhan yang maha Esa lewat Festival Bakar Tongkang Sumut ini ” imbuhnya .

Dody Lukas, S.Th., M.M selaku Ketua Solidaritas Kebangsaan RI juga turut mengapresiasi penyelenggaraan Festival Bakar Tongkang Sumut dan Festival Lampion yang dinilai sukses dan Meriah. “Terus lanjutkan pak Paijan, kita salut lihat hasil kerja keras Bapak dan panitia, dan semakin di tingkatkan lagi ditahun mendatang.” tegas Dody Lukas.

Turut hadir pada ucapan syukuran ini, Paijan (Pengelola Kelenteng Ling Sheng Miau Lubuk Pakam), kabupaten Deliserdang ,Sumatera Utara , Jansen (Ketua Komunitas Tatung Medan), Dody Lukas, S.Th., M.M (Ketua Umum Solidaritas Kebangsaan RI), Para Pinandita Hindu Dharma, dan anggota Komunitas Tatung Medan.

( Darmayani )

scroll to top