Syamsul Ajak Masyarakat Bantu UMKM Yang Sedang Dilanda Pandemi Covid – 19

VC.jpg

Batam (benuanews.com) — Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Di tengah penurunan ekonomi karena dampak pandemi Covid-19.

Masyarakat harus bisa tetap berbelanja agar program pemulihan untuk UMKM bisa terimplementasi maksimal. Sebab, penyelamat utama sektor UMKM saat ini yakni produknya banyak dibeli atau dikonsumsi masyarakat.

“Jika bukan kota yang menjadi pembeli siapa lagi? UMKM tidak akan hidup kalau kita tidak belanja karena demand tidak ada,” kata Syamsul, Senin (26/10/2020).

Ditegaskan Syamsul selain terus melaksanakan penananganan dan penyerahan penyebaran Covid-19, upaya pemulihan ekonomi terus dilakukan oleh pemerintah. Baik itu pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah.

Pemerintah memastikan aspek kesehatan menjadi prioritas utama, hingga masyarakat memiliki rasa aman dan nyaman untuk beraktivitas dan kontak fisik di luar ruangan. Selain itu pertumbuhan ekonomi juga perlu dipastikan terjaga dan ketersediaan lapangan pekerjaan tetap ada.

“Intinya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi harus berjalan berdampingan,” katanya.

Syamsul juga terus mengingatkan agar masyarakat selalu dapat menerapkan pola hidup sehat. Kemudian juga selalu mematuhi protokol kesehatan, tujuannya tidak lain adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker harus terus dilakukan,” katanya.

Kontributor : David

scroll to top