Ketangkap warga usai melakukan aksinya membobol rumah

IMG-20210301-WA0095.jpg

Labusel (benuanews.com) — Seorang pria warga Kotapinang jalan Labuhan kampung kelapa kelurahan Kota Pinang kecamatan kota Pinang kabupaten Labuhan Batu Selatan, UD (34) ketangkap warga setelah melakukan aksi pencurian disalah satu rumah toko(ruko) milik S Hrp (31)di dusun teluk Pinang desa asam Jawa kecamatan torgamba kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara. Senin (1/3-2021).

Menurut keterangan salah seorang warga setempat H.EL(41),”menjelaskan,”pelaku UD(35)sudah sangat menghawatir warga setempat,karena sudah sering rumah warga disini kemalingan, mungkin dia lah pelakunya, sementara dia (pelaku) bukan orang jauh,dan pelaku juga merupakan kenal dengan korban S.Hrp(31) bahkan pelaku tinggal tidak jauh dari sini,jelasnya.

Berawal dari dapat nya satu unit sepeda motor yang ditinggal di semak semak,lalu diambil dan disimpan warga di kediaman salah satu rumah warga,lalu tidak lama kemudian pelaku mencari sepeda motor nya yang sengaja ditinggalkan atau disimpan di tempat tersebut, sehingga korban mendatangi pelaku dan bertanya kepada palaku,S Hrp (31) Berta kau cari apa,lantas pelaku menjawab,aku cari kretaku yang ku letakkan di sini,ungkap pelaku kepada korban, sehingga S Hrp ( 31) menjawab kereta itu ada kami simpan, kata S Hrp,lalu UD (35) gugup dan ingin lari, spontan warga mengejar dan menangkap UD (35) dengan memukul pelaku UD ( 35) hingga babak belur, beruntung salah seorang warga M (52 ) mengenal pelaku dan menghentikan pemukulan tersebut,jelas salah seorang warga.

Tidak lama kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek kecamatan torgamba melalui HP, sehingga Pihak Polsek torgamba dengan cepat meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penangkapan terhadap pelaku UD ( 35) dari tangan tersangka ditemukan satu set kompor gas beserta tabung gas LPG dan satu unit sepeda motor milik pelaku.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya UD ( 35) beserta barang bukti diboyong ke Polsek torgamba untuk proses selanjutnya.(K.Nasution)

scroll to top