Supitri Rahayu Penderita Tumor Mata Harapkan Bantuan dari Pemerintah

IMG16266680922210.jpg

Simalungun, Sumatera Utara | BENUANEWS.COM –

Kegembiraan dan keceriaan keluarga Hariyono (40) berubah seketika setelah satu tahun belakangan ini sang istri Supitri Rahayu (39) penduduk huta Setia Tawar timur, Nagori Maligas Bayu, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Sumut. Melalui serangkaian proses medis Dokter menyatakan bahwa ianya menderita penyakit Tumor pada kelopak mata(Intraukuli karsinoma). Dimana tumor ini, yaitu varian dari kanker kulit, seperti karsinoma sel basal atau karsinoma sel skuamosa. dengan gejala gatal dan merah merona di daerah lingkaran dan kelopak mata.

Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan di rumah sakit daerah lalu di rujuk ke Rumah Sakit Murni Teguh Memorial Hospital di jalan Jawa no.2 Medan. Setelah lebih 4 bulan pergi dan pulang dari Hutabayuraja dan sebaliknya. Tahapan demi tahapan pemeriksaan dilalui dan sampai pada Kemoterapy yang pertama.

“Kami sudah tiada punya biaya lagi untuk meneruskan kerumah sakit dan lagi istri saya udah pasrah. Yang kami bisa hanya berobat tradisional (alternatif) di kampung sebelah, belum lagi biaya sekolah dan makan ke dua anak kami,”ujar Hariyono kepada BenuaNews.com. Senin (19/7/2021).

Untung lah masyarakat dan pemerintahan Nagori peduli akan nasib dan keadaan kami. Bantuannya langsung di serahkan pak pangulu Kasno Kuswoyo,ST dan jajarannya. Saya berharap agar pemerintah bisa membantu kami. ujarnya dengan wajah penuh harapan.

Saat awak media berkunjung ke kantor nagori dan mempertanyakan hal ini, dengan keramahannya pak pangulu pun berkata “Desa Maligas Bayu ini termasuk desa dimana warganya masih Guyub (Kesadaran sosial dan gotong royong nya tinggi) dan setelah saya mendengar ada warga masyarakat si Pitri sakit dan dengan keadaan ekonomi yang pas-pasan maka bersama dengan aparatur pemerintahan nagori dan masyarakat mengalang dana untuk dia dan Alhamdulillah dengan tidak begitu lama sudah terkumpul dan mewakili warga sudah saya serahkan, ya walaupun gak begitu banyak tapi kami berharap bisa membantu meringankan biaya adik kita Supitri Rahayu,” ujar pangulu Kasno Kuswoyo.ST

“Memang ditengah pandemi Covid-19 ini,masalah kemanusiaan yang begini seakan luput dari pikiran kita.Disini saya mewakili keluarga sangat mengharapkan tali asih, bantuan dari para dermawan, Instansi pada Dinas Sosial dan Kesehatan kabupaten Simalungun dan terutama kepada bapak Bupati Simalungun bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil bapak H.Zonny Waldi S.Sos MM, yang sudah terbukti kepedulian dan sosial nya terhadap rakyat di Simalungun ini. mohon bantuan nya untuk dapat memfasilitasi agar adik kami ini dapat meneruskan pengobatannya yang sudah satu kali menjalani Kemoterapi di RS Murni Teguh Medan”,ujar D.Sinaga, Reporter Benuanews.com. salah satu media online yang tergabung di wadah MIO Siantar-Simalungun yang diketuai oleh bapak Horas Sianturi.SH.MTh.

“Sebagai abang ipar Hariyono saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan pemerintahan Nagori serta seluruh pihak yang telah membantu, baik moril dan materi. Aplus dan terimakasih saya sampaikan kepada remaja/remaji atas bantuan dan sampai sore hari ini masih mengumpulkan infaq dari pengendara, dengan poster seadanya. Semogalah bantuan para bapak, ibu,adik-adik remaja dapat menjadikan Amal zariah dan dilipat gandakan rizkinya, karna berbagi itu adalah indah dan juga ibadah.” Amin

(Dedi Sinaga)

scroll to top