Sulam Eki Kreasi mengharumkan nama Kabupaten Solok Selatan, Tingkat Nasional

IMG-20220512-WA0014.jpg

Solok Selatan, Benuanews.com–Sulam Eki Kreasi mengharumkan nama Kabupaten Solok Selatan, Mengikuti lomba Festifal UMKM se Indonesia yang di adakan Oleh OK CE di Pagaruyuang Kabupaten Tanah Datar. Yang di mulai dari tgl 7 sampai 11 Mei 2022.

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Selatan Ny. Erniati khairunas sangat menyikapi secara penuh dan mensupor.

Saat di hubungi media ini via telpon Ny. Erniati Khairunas sangat bangga kepada Sulam Eki Kreasi yang telah mengharumkan dan membanggakan Kabupaten Solok Selatan melalui festifal UMKM se Indonesia. Tidak tanggung – tanggung, sulam eki kreasi merai juara 1 dan 2 untuk lomba baju kuruang Basiba.

Dikatakan Erniati Kharunas, pada saat itu sulam eki kreasi membawa 4 orang model dibawah binaan Dekranasda Kabupaten Solok Selatan, mudah – mudah prodak Solok Selatan yang di prakarsai oleh sulam Eki kreasi ini dilirik oleh mancanegara tidak hanya di Solok Selatan atau pun Kabupaten lain.

Berharap Sulam Eki Kreasi dapat mem pertahankan apa yang telah diarih nya saat ini pungkas Erniati Khairunas.

Dikesempatan yang sama pemilik Sulam Eki Kreasi juga menyampaikan bahwa sanya Kuarilas dan kreaktifitas yang di miliki nya dapat mengharumkan Kabupaten Solok Selatan, tidak hanya itu saja Sulam Eki Kreasi.

” Setelah menerima hadiah kemaren kami sulaman eki kreasi juga mendapatkan tawaran istimewa dari pihak manitia OK OC Indonesia untuk bisa ikut Pameran Tiga Negara yaitu
Belanda, Perancis, dan Jerman “

Dikatakan Eky Harjoni. sst, dari hasil pengumuman dewan juri kemaren allhamdulillah sulaman eki kreasi di bawah bianaan Dekranasda Kab.Solok Selatan membopong duo nomor sekaligus yaitu Juara 1 dan Juara 2 . Tidak tanggung -tangung, saat penampilan model di pentas utama. Seorang ibu dari brand rendang zahra yg hadir saat penilaian lomba baju basiba berlagsung, sangat tertarik pada selendang karancang yg di pakai model , dan beliau menghubungi pihak panitia lomba. Dan kami pun menjual selendang tersebut dengan harga fatastis pada saat itu juga.

Di tuturkan Eki, baju kurung hitam yg kami tampilkan memiliki desain motif ukiran saribu rumah gadang ,yang merupakan salah satu icon wisata Solok Selatan. baju ini berbahan dasar beludru import korea premium. Baju ini di sulam menggunakan benang silver dan suji cair.

Penampilan model di panggung membuat aura baju ini mangkin memukau, dan mendapat tepuk tangan yg meriah dari semua pengunjung. Baju hitam nan mewah ini di nobatkan sebagai baju terbaik 1 .. Baju ini langsung di beli oleh salah satu dewan juri yaitu bapak maulana , beliau juga punya galery maulana gawn. Para model yg kami ikut sertakan yaitu Elsa (Uni Solok Selatan )beliau mendapat juara 2, Sarah mendapat juara 1, Sari Pesi, Rahma Model chantik ini merupakan model binaan Dekranasda Solok Selatan. Pungkas Eky. ( Helfi Yulinda )

(Visited 23 times, 1 visits today)
scroll to top