Sukseskan Ujian P3K, SMA N 1 Harau Fasilitasi Dengan Puluhan Komputer

IMG-20210913-WA0043.jpg

Limapuluh Kota ,-BenuaNews  SMA N 1 Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota menjadi salah satu sekolah tempat pelaksanaan Tempat Ujian Kompetensi (TUK) bagi Ratusan peserta ujian Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tahun 2021 yang digelar sejak 13 hingga 17 September 2021. 

Menyukseskan pelaksanaan ujian itu, SMA N 1 Harau menyiagakan/menyiapkan puluhan Komputer di dua labor Komputer bagi peserta ujian dari berbagai daerah itu. Puluhan Komputer tersebut juga didukung jaringan Internet serta layanan listrik dari PLN. 

Afrizal, Penanggung Jawab TUK menyebutkan bahwa pihaknya sudah jauh-jauh hari menyiapkan berbagai sarana prasarana untuk menyukseskan TUK bagi Ratusan Peserta Ujian P3K di Kabupaten Limapuluh Kota. Selain itu dukungan berbagai pihak, Tim Medis serta Satpol-PP juga bersiaga terkait Penerapan Protokol Kesehatan (PROKES) bagi peserta ujian yang didominasi guru wanita itu. 

”  Iya, kita menyiapkan puluhan unit Komputer untuk mendukung pelaksanaan ujian Kompetensi yang digelar hari ini hingga tanggal 17 September nanti. Untuk peserta ujian disekolah ini mencapai 488 orang.” Sebut Afrizal. 

Kepala SMA N 1 Harau itu juga menambahkan, tiap sesinya peserta mencapai 61 orang peserta ujian. Namun dari sesi satu yang digelar tadi pagi hanya 1 orang peserta yang tidak hadir tanpa keterangan. 

” Perharinya kita laksanakan dua sesi ujian di dua labor Komputer. Sesi pertama pagi hari (08.00-10.50 Wib) dan siang pukul 14.00 hingga pukul 16.50 Wib.” Tambahnya. 

Dalam pelaksanaan ujian, pelaksana ujian mengetatkan Protokol Kesehatan sejak peserta memasuki kawasan sekolah (lokasi ujian red). Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, surat keterangan hasil swab, pemeriksaan identitas diri serta surat ujian. Peserta juga dibekali cara pelaksanaan ujian diruangan terpisah dari labir ujian. 

” Untuk PROKES kita awasi dari awal peserta memasuki kawasan sekolah. Mulai dari pemeriksaan suhu hingga pemeriksaan surat hasil SWAB.” Tutupnya. (Julian ).
 

scroll to top