SUASANA KHIDMAT WARNAI PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM DI BRIGIF PARA RAIDER 3/3 KOSTRAD

IMG-20200821-WA0045-1.jpg

Maros (Benuanews sulsel) – Sebagai bulan Pertama dalam Tahun Baru Islam (Hijriah), bulan Muharram memegang peranan penting dalam Islam sebagai salah satu bulan yang mengandung banyak hikmah dan sejarah dalam kalender Islam.

Pergantian tahun baru Islam 1442 H, merupakan momen penting bagi umat Muslim, Ini menjadi kesempatan bagi umat Muslim untuk memulai lembaran baru dengan berbagai amalan ibadah.

Berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya, peringatan 1 Muharram atau tahun baru Islam, di rayakan oleh umat islam di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Dan Brigif Para Raider 3/3 Kostrad Letnan Kolonel Inf. Fadli Mulyono memimpin Acara. Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, dengan suasana khidmat di Masjid Jami’ Alfalah Brigif Para Raider 3/3 Kostrad Kariango Maros Sulawesi Selatan, Jum’at (21/8).

Peringatan 1 Muharram 1442 Hijriyah tahun ini, Brigif Para Raider 3/3 Kostrad hanya menggelar Ceramah agama, beda dengan tahun sebelumnya yang biasanya di gelar  dengan mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama disekitar asrama, ini Karena pandemi Covid19. Acara ini diawali  Ayat dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Pelda H. Mustakim dilanjutkan dengan sambutan singkat oleh Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad.  Ceramah Hikmah 1 Muharram oleh Ustadz Dr. H. Muhammad Ilyas,S.Ag, S.H., M.Ag.

“Mari mengambil hikmah dan pelajaran dari datangnya tahun baru Islam ini sebagai sarana untuk menghisab diri pribadi untuk merencanakan dan menimbang hari esok yang lebih baik dari hari ini” tutur Letkol Inf Fadli Mulyono.

Senada dengan Danbrigif Para Raider 3/3 Kostrad Ustadz DR. H. Muhammad Ilyas , S.Ag, SH, M.Ag. menguraikan secara gamblang bahwa, Momentum Tahun Baru Hijriah ini, juga menjadi kesempatan bagi umat Islam untuk melakukan muhasabah (evaluasi) atas perjalanan hidup sebelumnya sebab banyak sikap, tingkah laku, atau perbuatan yang mungkin tak sesuai dengan harapan dan syari’at agama. Banyak agenda yang mungkin gagal terlaksana. Karena itulah, momentum Hijriah ini harus menjadi inspirasi untuk membangkitkan kembali semangat perubahan menuju era yang lebih baik.

“Bekerjalah kamu untuk kepentingan duniamu seolah-olah kamu akan hidup selamanya, dan bekerjalah kamu untuk kepentingan akhiratmu seolah-olah kamu akan mati besok” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasbrigif Para Raider 3/3 Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud H., Danyonif Para Raider 431/SSP Mayor Inf Kemas Muhammad Nauval, Danyonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, Dandenma BPR 3/TBS Kapten Inf Suparmin, Para  Kasi Brigif Para Raider 3/3 Kostrad serta Perwira Bintara dan Tamtama Satjar Brigif Para Raider 3/3 Kostrad. (Rustan/Budi)

scroll to top