STAI Aceh Tamiang Lakukan Wisuda Terhadap 142 Mahasiswa Dengan Menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan

IMG-20211225-WA0007.jpg

Aceh Tamiang| Benuanews.com|Wisuda memang menjadi salah satu hal yang menyenangkan bagi para mahasiswa. Hal ini karena mereka telah berhasil menjalankan sebuah pendidikan selama empat (4) tahun dengan berbagai macam rintangan. Butuh perjuangan untuk dapat seorang mahasiswa lulus dan melaksanakan wisuda.

Tampak raut wajah gembira dan haru menghiasi acara tersebut, dimana proses yang dinantikan telah tiba , Menyelesaikan perkuliahan dan memberikan hadiah kepada orangtua dan keluarga dengan selesai di wisuda.

Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang ( STAI – AT), pada sabtu (25/12/2021), menggelar rapat senat terbuka dalam rangka mewisudakan 142 orang mahasiswa/i. Mereka yang diwisuda adalah angkatan ke-XII tahun 2021.

Pembukaan wisuda angkatan ke XII Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI-AT) dihadiri oleh Tamu undangan di antaranya dari Unsur Kopertais wilayah V Aceh, Para Pimpinan Yayasan Islam Aceh dan para Orang tua Mahasiswa/i yang diwisuda.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI-AT) dalam sambutanya Mengucapkan Ucapan Terimakasih kepada Seluruh Tamu Undangan, salah satunya kepada Pihak Kopertais wilayah V Aceh yang telah menyempatkan waktu untuk Menghadiri dan menyaksikan acara tersebut.

“Orang Tidak Akan Tahu Akan Bahagia Kalau Tidak Terlebih Dahulu Melewati dan Mencoba Sebuah Proses Penderitaan” ini merupakan sepengal Kalimat pepatah kata yang di lontarkan Dr.Drs.Muzakir Samidan Prang SH,MH,MPd selaku Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI-AT) saat memberikan pidato kepada para wisudawan.

dari 142 wisudawan Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI-AT) Terdapat Sebanyak sembilan (9) wisudawan yang mendapatkan nilai Cumlaude yang terdiri dari : Empat (4) orang mahasiswa dari jurusan Tarbiyah, Tiga (3) orang mahasiswa dari jurusan Psikologi dan Dua (2) orang mahasiswa dari jurusan Syariah.

Siska Adilla, salah satu mahasiswi Jurusan Psikologi yang mendapatkan Nilai 3,67 dalam kesempatannya memberikan kata sambutan mengungkapkan bahwa: “ Mereka Bangga dapat kuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI-AT) walaupun keberadaannya di daerah kabupaten berkembang yang merupakan akses pintu gerbang Aceh – Sumatera Utara”. Dan juga ungkapan terimakasih disampaikan kepada seluruh Civitas Akademik dan para Dosen dan Pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang ( STAI – AT).

Tak lupa juga Siska Adilla menaruh secerca harapan agar kedepannya Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI – AT) mampu bisa menghasilkan kembali lulusan – lusan yang handal dan tepat guna di era global seperti sekarang ini, serta berharap penuh agar seluruh Program Studi dapat Terakreditasi dengan unggul atau baik sekali.

Dalam Sambutanya Wakor III Kopertais wilayah V Aceh, Drs.Fuadi M.Hum, Menyampaikan; “ Nantinya Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI-AT) akan naik level menjadi Institut atau lebih atas menjadi Universitas, Kata kuncinya Sukses itu harus belajar dan banyak membaca serta belajar dari orang – orang yang telah sukses” ucapnya .

Drs.Fuadi M.Hum, Berharap:”Kedepannya Kurikulum yang ada harus berbasis dan berdampingan dengan akases kerja ,sehingga selesai kuliah dapat langsung bisa diterima di tempat kerja atau menciptkan lapangan kerja nantinya”.

dalam kegiatan tersebut ada beberapa poin materi yang di sampaikan Kopertais Wilayah V Aceh yaitu;

  1. Bersinergi dengan Dunia Kerja,

2.Mampu Mengatasi Permasalahan Internal (Manusia Eksis);diantaranya membaca teks konteks, religius, relasi, pengalaman, semangat.

3.Memperhatikan Perkembangan dunia pendidikan Internasional ( Belajar kepada yang lebih baik secara positif),

4.Sistem Manajemen dan komunikasi pendidikan (Terbuka dan Demokratis).

Kajur Psikologi bepesan; “agar ilmu yang dimilki dapat di implementasikan di lingkungan sekitar dan tempat kerja , dan berharap janganberhenti dan puas di pendidikan Strata 1 saja, melainkan harus lanjut ke tingkat pendidikan berikutnya” ucapnya kepada media.

Dalam pantau di lokasi kegiatan acara tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid – 19, dan terlihat suasan bahagia dan haru dari para wisudawan dan juga orang tua serta keluarga yang hadir.adapun kegiatan ini dilaksanakan di Vitra Convention Hall (VCH) Langsa ,denga tema Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI-AT) Sebagai “Perguruan Tinggi Unggul, Kompetitif dan Profesional Mengembangkan Wawasan Generasi Berbasis Kebangsaan, Intelektual, Teknologi dan Islam”.

Dalam acara tersebut Surat Keputusan (SK) wisudawan di bacakan oleh Wakil Ketua I ,yaitu Drs. Karimuddin M.Pd yang di tandatangi oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI-AT).

“Wisuda adalah akhir dari pengetahuan teoritis dan awal dari kehidupan praktis dan “Pencapaian terbesar dalam hidup ini adalah perjuangan terus-menerus untuk melampaui dirimu sebelumnya dan layak mendapatkan pengakuanmu sendiri.”(*SD)

scroll to top