SMKN Blambangan Umpu Mengadakan kegiatan pesantren kilat ramadhan pada tanggal 12 – 14 April 2023.

IMG_20230413_082941-scaled.jpg

WAY KANAN (benuanews.com) – SMKN Blambangan Umpu Mengadakan kegiatan pesantren kilat ramadhan pada tanggal 12 – 14 April 2023 yang dilaksanakan di Aula SMKN Blambangan Umpu.

Pesantren kilat Ramadhan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari hari Rabu sampai pada hari Jum’at, Pesantren kilat ramadhan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memberikan edukasi yang lebih mendalam kepada para peserta didik terkait syariat-syariat Islam serta moderasi beragama. Kamis, 13 April 2023

kegiatan Pesantren kilat dibuka oleh Samanhudi, S.Pd., M.M. Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana dan Prasarana serta dihadiri Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Pembina Osis, Pembina Rohis, Pembina PMR, Pembina Pramuka, guru dan staff SMKN Blambangan Umpu.

Samanhudi mengatakan kegiatan pesantren kilat Ramadhan bertujuan melatih siswa agar dapat meningkatkan kepribadian yang hebat, dan membiasakan amaliah ibadah serta menanamkan makna dan nilai-nilai ibadah dan membentuk perilaku Akhlakul Karimah untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Lewat pesantren kilat seperti ini kami berharap para siswa dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang ilmu agama khususnya tentang keutamaan bulan Ramadhan,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan seluruh peserta didik bisa mendapat banyak manfaat di bulan suci Ramadan sekaligus memotivasi para siswa itu sendiri untuk lebih taat dalam ibadah puasa,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMKN Blambangan Umpu melalui Wakil Kepala Sekolah Gunawan, S.Si saat memberikan tausyiahnya dimana menurutnya kegiatan seperti ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter Islami kepada seluruh peserta didik khususnya di SMKN Blambangan Umpu sekaligus sebagai agenda tahunan.

Kepala SMKN Blambangan Umpu Beliau berpesan pada peserta Pesantren kilat Ramadhan dapat mengikuti dengan baik supaya bisa memahami dan selanjutnya ilmu yang didapat bisa diamalkan.

Kegiatan inti pesantren kilat di sampaikan oleh Ustad Ali Maksum dengan tema “Puasa Membentuk Karakter Siswa Menjadi Lebih Baik”
(yudi)

scroll to top