SMK Negeri 1 Guguk jalin kerjasama dengan PT Trakindo Utama.

Kab 50 Kota,(benuanews.com)- SMK Negeri 1 Guguk kab 50 Kota sebagai salah satu SMK Pusat Keunggulan (SMK-PK) menjalin kerjasama “Link and Match” dengan Industri.
Hal itu dikatakan Kepala Sekolah, Antoni M.Pd.T, Selasa (5/12).

Menurutnya, menjalin kerjasama tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran berbasis IndustriGuguk.
Dikatakan, selaku mitra pengembangan sekolah dalam mendukung program SMK Pusat Keunggulan dan menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) dengan Industri, yakni PT Trakindo Utama,”katanya.
Menurut Antoni, tujuan dari perjanjian kerjasama tersebut adalah sebagai bentuk komitmen dan itikad baik para pihak, untuk mewujudkan dan mengembangkan SMK sebagai sekolah yang berbasis kompetensi sesuai dan selaras dengan Industri, dan Dunia Kerja (IDUKA), dalam rangka menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan.

Adapun ruang lingkup perjanjian kerjasama tersebut meliputi, Program Praktek Kerja Lapangan, program Kunjungan Industri, Penyelenggaraan guru tamu, Perekrutan tenaga kerja dan Pengembangan program kerja lain yang relevan dan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Hadir dalam acara tersebut,
Ibu Yulia Yasmina CAO (Chief Administration Officer), ibu Candy Sihombing sebagai CSR Manager, Ade Candra sebagai Kepala Cabang Trakindo Padang serta rombongan (PT Trakindo Utama) baik dari Jakarta, Medan, Pekanbaru dan Padang.

Selain itu turut hadir kabid SMK Cabang Dinas Pendidikan wilayah IV, Bpk Iyus M.Eng serta HRD PT HCL Pekanbaru.
Kedatangan tamu dan rombongan disambut hangat oleh kepala SMK N 1 Guguk,bpk Antoni M.Pd.T dan keluarga besar SMK N1 Guguk dan ketua komite SMK N 1 Guguk.(Marlin)

scroll to top