Siswi SD Penyandang Disabilitas Berprestasi Tingkat Kota Surabaya Berharap Bantuan Pemerintah

IMG-20221126-WA0306.jpg

Surabaya, https://Benuanews.com — Memperingati Hari Disabilitas International 2022 Dinas Pendidikan Kota Surabaya menggelar berbagai lomba untuk tingkat SDN Se Surabaya.

Perlu diketahui, Pelaksanaan lomba tersebut digelar di  SD Negeri Menur Pumpungan Jalan Manyar Kartika Timur Nomer 8 Surabaya.

Salah satu SD yang turut hadir memeriahkan lomba tersebut yakni SDN Wonorejo 5 Surabaya.

Siswi yang mewakili lomba Disabilitas tingkat Kota Surabaya yakni Lomba menata sprei dan bantal guling tersebut yakni Suya Violetta Leyfan Maddinah.

Gadis remaja yang berumur 13 tahun tersebut biasa dipanggil Tita, Kelas 5 SDN Wonorejo 5 Surabaya.

Tita merupakan salah satu warga disabilitas Kota Surabaya yang tinggal di Jalan Pandegiling 1 Nomor 52 Surabaya.

Tita kecil merupakan anak pertama dari 2 bersaudara pasangan Fandy Yanuziyanto (38) dan Lely nur indah sari (33).

Saat diwawancarai di Lokasi lomba Fandy Keane ayah Tita mengatakan, Sebelum ikut lomba di SDN Menur Pumpungan anak saya Tita juara 1 Lomba menata seprei dan guling tingkat Kecamatan di Wilayah Dukuh Pakis Surabaya.

“Kalau di sini ada 15 peserta lomba yang ikut.Untuk penilaiannya meliputi kecepatan waktu dan kerapian,”ungkap Fandy yang kesehariannya bekerja serabutan,Sabtu (26/11/2022).

Dijelaskannya, Alhamdulillah tadi juri lomba mengumumkan anak saya juara 1 lomba menata seprei+guling.

“Ini anak saya mendapatkan Piala dan tas mas dari Juara 1 lomba menata seprei + guling,” ucap Fandy.

Saya berharap kepada Pemerintah Surabaya (Pemkot) yakni Walikota Surabaya Erik Cahyadi, Wakil Walikota Surabaya Armuji,Dewan, Dinas pendidikan Kota Surabaya anak saya Tita mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Indonesia Pintar (PIP).

“Pasca kecelakaan motor, kaki saya sakit sudilah ada pekerjaan buat saya buat menyambung hidup,”tutur Fandy penuh harap kepada Walikota Surabaya atau Stake holder terkait.

Ditambahkannya, cita-cita anak saya ingin menjadi guru mas.”Kalau ada dinas terkait, Camat Tegalsari maupun Lurah Tegalsari yang mau survei atau melihat rumah saya, untuk program KIP atau PIP, silahkan (Monggo) datang ke rumah saya Pandegiling 1 Nomor 52 Surabaya,”pungkas Fandy orang tua Tita penuh harap.

@gus

scroll to top