Sigap Polsek Ampenan Menangani Kebakaran Lahan Kosong Milik Warga

IMG-20240711-WA0054.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Telah terjadi peristiwa kebakaran lokasi lahan kosong atau tanah kaplingan milik seorang warga masyarakat, Polsek Ampenan Polresta Mataram dengan sigap melakukan upaya pemadaman kebakaran dilahan kosong bertempat di perumahan Elit Kota Mataram Asri, Lingkungan Ansor, Kelurahan Jempong Baru Kecamatan Sekarbela Kota Mataram. Kamis, (11/07/2024)

Kapolsek Ampenan AKP Gede Sukarta SH membenarkan peristiwa tersebut saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pada hari Kamis tanggal 11 Juli 2024, sekitar pukul 12.10 wita bertempat di BTN Elit Kota Mataram Asri, Lingkungan Ansor Kelurahan Jempong Baru sebuah lahan kosong (tanah kaplingan) milik warga masyarakat, seluas kurang lebih 20 are, telah terjadi kebakaran yang diinformasikan oleh salah warga.

” Warga atau saksi tersebut berinisial M, pria 43 tahun yang merupakan warga di TKP,
diinformasikan sekitar pukul 12.10 wita saksi berada di sebelah jalan lahan kosong tersebut sedang menghadiri acara atau silaturrahmi melihat kepulan asap sehingga saksi mendekati “, ucapnya

” Kemudian melihat sumber asap yang disertai api besar di TKP saksi meminta tolong kepada warga dan dibantu oleh warga sekitar, atas dasar tersebut personel Polsek Ampenan mendatangi TKP serta saling bahu membahu memadamkan api tersebut ungkapnya

AKP Gede juga menambahkan bahwa sekitar pukul 12.40 wita datang bantuan dari Pemadam Kebakaran sekitar 2 unit dan langsung bekerja memadamkan api, alhasil sekitar pukul 13.00 wita api sudah berhasil dapat dipadamkan.

” Selanjutnya kami bersama warga mengecek dan melakukan penyelidikan penyebab kebakaran dan diduga ada oknum warga masyarakat yang membakar ranting atau daun yang sudah kering yang menyebabkan kebakaran lahan kosong tersebut kebetulan juga angin saat itu cukup kencang sehingga api cepat membesar yg membuat warga sekitar panik.
Dengan adanya kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, barang dan benda lainnya yang terbakar serta kerugian belum dapat dipastikan.
Pada kesempatan tersebut Kapolsek Ampenan beserta anggota juga memberikan himbauan Kpd masyarakat sekitar agar lebih waspada dan berhati hati dg cuaca saat ini yg sudah memasuki musim kemarau. Dan bagi warga yg hendak membakar sampah agar di pastikan sampai api tersebut benar benar padam. (Dv)

scroll to top