Siap Raih WBK, Lapas Palangka Raya Laksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI Tahun 2023

IMG-20230123-WA0025.jpg

Palangka Raya – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2023, Senin (23/01) bertempat di Gazebo Serbaguna Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Zona Integritas yang selanjutnya disingkat ZI adalah instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya telah berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.

Untuk dapat ditetapkan sebagai satker berpredikat WBK/WBBM, seluruh Satker di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM wajib melaksanakan pembangunan ZI dengan baik, dan adapun tahapan yang pertama adalah pencananganan Zona Integritas.

Kegiatan pencanangan ini dilakukan dengan menandatangani Dokumen Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Tahun 2023 antara Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya dengan para Pejabat Struktural Eselon IV. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan antara para Pejabat Struktural Eselon IV dengan para pejabat Struktural Eselon V.

Dalam amanatnya, Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, menyampaikan bahwa seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Palangka Raya harus berkomitmen dengan sungguh-sungguh dalam menunjukkan integritas serta dedikasi tinggi terhadap tugas pokok masing-masing.

“Mari kita bersama-sama memberikan pelayanan yang prima bagi warga binaan serta masyarakat, dan juga senantiasa memberikan penguatan terkait pembangunan Zona Integritas ini kepada seluruh pegawai Lapas Palangka Raya. Jadikan, komitmen ini sebagai bentuk keseriusan kita dalam membangun Zona Integritas di Lapas Palangka Raya agar menjadi satuan kerja yang berintegritas,” tegas Chandran.

Kegiatan diakhiri dengan penandatangan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2023 oleh seluruh Pegawai di Lingkungan Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

scroll to top