Si Jago Merah Melahap 4 Pintu Ruko di Perawang, 11 Unit Pemadam Kebakaran Di Terjunkan.

IMG-20240828-WA0101.jpg

Perawang, Benua news com : 11 unit Pemadam kebakaran diterjunkan masing -masing 3 unit dari Damkar Kecamatan Tualang dan 8 unit Pemadam kebakaran dari Pt. Ikpp untuk memadamkan kebakaran terhadap bangunan 4 pintu ruko di Perawang. Rabu,( 28/8/24) siang.

Kejadian tersebut terjadi pada siang hari Rabu, 28 Agustus 2024 sekira pukul 12.15 wib di jln. Raya Perawang Km. 5 Kel. Perawang Kec. Tualang Kab. Siak.

Kapolsek Tualang Kompol Hendrix SH.MH membenarkan kejadian kebakaran tersebut yang mengakibatkan pintu 4 ruko hangus terbakar dan langsung menuju ke TKP bersama personil. Ruko tersebut menjual berbagai macam perabotan rumah seperti spring beat, lemari dan lain-lain yang mudah terbakar.

Dari keterangan saksi bahwa melihat adanya kepulan api di bagian depan Toko penjual Perabot milik Sdr. Ami, kemudian Saksi- saksi berupaya untuk memadam api secara manual bersama – sama dengan warga tempatan namun api semakin cepat membesar karena banyaknya materil seperti sprinbed serta perabot lainnya milik Sdri. Emi, dan adanya angin yang cukup kencang sehingga api juga menyebar ke Ruko gudang material bangunan milik sdr. Yanto dan toko pakaian Hanafi Milik Sdr. Tomin Taufik.

Sekira pukul 12.45 Wib, tiba 3 (tiga) Unit Damkar Kecamatan Tualang dan 8 (delapan) unit Damkar dari PT. IKPP dan langsung melakukan upaya pemadaman terhadap ruko tersebut.

Sekira Pukul 15.00 Wib, Api dapat di padamkan dan saat sedang dilakukan pendinginan oleh Pemadaman Kebakaran dari PT. IKPP dan Damkar Kec. Tualang. Atas kejadian tersebut, tidak terdapat adanya korban jiwa, dan kerugian materi belum dapat ditaksir.

Diduga Penyebab terjadinya peristiwa kebakaran tersebut karena adanya konsleting arus listrik yang menimbulkan percikan api sehingga dengan cepat membakar isi toko yang banyak terdapat material yg mudah terbakar. Tutup Kapolsek.

(Agus zega)

scroll to top