Sering Terlupakan, Ternyata Ini Peran Penting Linmas Sebagai Garda Depan Desa

IMG-20211220-WA0123.jpg

Lebak Banten – Benuanews.com – Dalam rangka mengawali pemerintahan baru untuk perkembangan kemajuan desa, Pemerintah Desa Ciapus, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten telah megumpulkan Linmas Lingkungan dan Ketua RT di wilayah itu.

Sebagaimana diketahui, Rukun Tetangga (RT) adalah garda terdepan dalam sistem pemerintahan desa untuk mewujudkan visi dan misi kepala desa dan pemerintah. Begitu pula dengan Linmas Lingkungan sebagai garis depan keamanan dan ketertiban disetiap lingkungannya.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Asepta, S.Sos selaku Kasi Trantib Desa Ciapus,Kecamatan Cijaku bahwa pihaknya bersama Kepala Desa mengumpulkan Linmas Lingkungan dan Ketua RT untuk mengawali perjalanan pemerintahan desa yang dipimpin oleh H. Asep Saepulah.

“Alhamdulillah kami telah menggelar musyawarah beberapa hari yang lalu (15/12) dengan mengumpulkan Linmas Lingkungan dan Ketua RT di desa Kami demi untuk mengawali pemerintahan baru yang dipimpin bapak Asep Saepulah untuk kemajuan semua masyarakat Desa Ciapus,” ujarnya Senin, (20/12).

Menurut pendapatnya, ini pertamakalinya linmas lingkungan diberikan seragam dan insentif yang mana ini sebuah perubahan yang nyata dari kepala desa yang baru.

Sementara H. Asep Saepulah, Kepala Desa Ciapus mengatakan bahwa Linmas lingkungan sangat berperan penting dalam proses berjalannya pemerintahan desa yang nantinya akan berkolaborasi dengan Ketua RT untuk demi terwujud desa aman dan tentram.

“Hal ini ntuk menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat, dan kami dari desa sudah menyediakan seragam untuk Linmas Lingkungan dan Insentifnya,”tutur Kades terpilih ini.

Sementara itu, Ahamad selaku Linmas Lingkungan mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala desa yang baru yang mana pihaknya selaku linmas lingkungan baru.

“Alhamdulillah kami merasakan adanya pengakuan dari desa terhadap kami yang sebelum ini kami belum dapatkan,” katanya.

Menurut Ahmad, pihaknya akan menjaga kepercayaan untuk mewujudkan desa aman dan nyaman akan tercapai jika semua elemen masyarakat, Pemerintah Desa, Ketua RT, Ketua RW dan Linmas Lingkungan mau bersatu untuk wujudkan cita-cita Desa,” pungkasnya.

(Aguh)

scroll to top