Serah Terima Gelanggang Olah Raga dan Balai Masyarakat Gelora Energy di Pekonina dari PT.SEMLP ke Pemerintah Daerah

IMG-20201008-WA0086.jpg

Solok Selatan — Benuanews.com—
Inagurasi dan serah terima gelanggang olah raga dan balai masyarakat Gelora Energy di Pekonina, Kamis (8/10). Peresmian serta penyerahan GOR dan balai masyarakat Gelora Energi dari  PT.SEML ke pemerintah daerah kabupaten solok selatan.

Pembangunan GOR yang dimulai dari tahun 2018 dan menghabiskan dana sebesar Rp. 30 Miliar tersebut juga dilengkapi dengan Balai Masyarakat. Pembangunan GOR ini sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah dan Masyarakat Solok Selatan terhadap Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Muara Laboh.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Pemerintah Daerah dan Masyarakat Solok Selatan dan Sumatera Barat atas dukungan yang diberikan terhadap proyek PLTP Muara Laboh. Kami berharap dengan adanya GOR dan Balai Masyarakat ini akan dapat meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi kita dengan masyarakat sekitar” ujar Founder & Chairman PT Supreme Energy, Supramu Santosa.

Pemberian nama “Gelora Energy” dimaksudkan untuk membangkitkan energi masyarakat terutama kalangan milenial di daerah Solok Selatan.

Selanjutnya Bapak Supramu Santosa mengungkapkan “Saya sangat berharap GOR Gelora Energy ini dapat dipelihara dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, menjadi pusat olahraga dan berbagai kegiatan sosial budaya masyarakat Solok Selatan khususnya dan Sumatera Barat umumnya. Dengan fasilitas yang ada diharapkan akan dapat meningkatkan Silaturahmi masyarakat, meningkatkan semangat dan prestasi, serta memotivasi mereka untuk bangkit energinya dalam membangun kabupaten ini kedepan, juga melahirkan bibit-bibit olahragawan baru yang berkualitas.”

PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) merupakan perusahaan patungan PT Supreme Energy, ENGIE dan Sumitomo Corporation.

Sementara itu Pejabat sementara (pjs) Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal mengajak masyarakat Solok Selatan untuk memanfaatkan GOR yang diserahkan oleh PT Supreme Energy Muaralabuh (SEML) dengan sebaik-baiknya.

“Bukan hanya kegiatan olahraga saja, namun bisa dalam bentuk kegiatan seni dan budaya,” ajaknya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga fasilitas yang sudah bagus tersebut. Dan ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaganya.

“Kalau membangunnya bisa cepat, namun yang terpenting adalah menjaga fasilitas ini dengan baik,” tukasnya. Helfi yulinda

scroll to top