SENAM SEHAT BERSAMA RUTIN DIADAKAN DI KAWASAN HOMESTAY MAPPADEGAT – SIPORA UTARA

mapadegat-senam.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkab Mentawai mengikuti Senam sehat bersama secara rutin dilaksanakan setiap Hari Jum’at pagi di Kawasan Homestay Mappadegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.(13/01/2023).

Senam sehat ini bertujuan untuk menjaga agar tubuh tetap bugar setelah beraktifitas dari Senin sampai Kamis, selain itu juga untuk menggerakan perekonomian masyarakat di sekitar kawasan pantai mapadeggat, dengan adanya aktifitas senam pagi ini akan adanya transaksi jual beli di kawasan ini.

Plt.Sekretaris Daerah Rinaldi,Skom.,M.M sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kita berharap kegiatan senam yang dilakykan ini bisa tetap rutin dilakukan. Dan berharap setiap Jum’atnya akan semakin banyak peserta senam yang ikut dari OPD – OPD. Tujuan dari senam ini adalah untuk menjaga kebugaran setelah sepanjang minggu melakukan aktifitas rutin,” ucap Rinaldi.

“Dengan dilaksanakannya senam bersama di Kawasan Homestay ini, selain badan bugar karena berolah raga jiwapun ikut segar karena lokasi tempat bersenam ini didekat pantai. Kita berharap kegiatan yang dilakukan di kawasan Homestay ini dapat berkelanjutan. Sekaligus menghidupkan perekonomian masyarakat, karena dengan adanya keramaian maka masyarakatpun akan menangkap peluang untuk berjualan, sehingga ekonomi masyarakatpun akan semakin bergairah terutama UMKM yang ada. Kawasan Homestay ini adalah kawasan wisata,” pungkas Rinaldi.(W/D)

scroll to top