Sekda Labuhanbatu Kunjungi Masyarakat Keracunan di RSUD

IMG_20240220_231926.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labuhanbatu, Ir. Hasan Heri Rambe didampingi Kabid Kesmas Dinas Kesehatan terlihat hadir mengunjungi puluhan masyarakat yang mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat akibat keracunan makanan.

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Friska Simanjuntak menjelaskan, sejauh ini terdapat hampir 50 orang yang diduga menjadi korban keracunan makanan.

Kata Friska, peristiwa ini berawal usai puluhan masyarakat Lingkungan Sei Buaya, Kelurahan Rantauprapat menghadiri sebuah undangan wirid di Lingkungan Padang Pasir, Kelurahan Urung Kompas pada Senin (19/2).

Usai menghadiri perwiritan, puluhan masyarakat menerima bungkusan (bontot) berupa telur rendang, sayur tumis dan nasi putih untuk dibawa pulang. Namun, warga yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa mengalami mual, muntah dan lemas usai memakan nasi bungkusan sejak Senin sore.

Friska menambahkan, sejauh ini pihak Dinas Kesehatan Labuhanbatu telah mengumpulkan sampel berupa sisa makanan yang dikonsumsi puluhan masyarakat untuk dibawa ke BPOM guna dilakukan pemeriksaan.

“Sisa makanan sudah kita kumpulkan untuk kemudian dikirim ke BPOM agar dilakukan pemeriksaan sampel makanan,”tutupnya.

Terlihat hadir di RSUD Rantauprapat, Sekdakab Labuhanbatu Hasan Heri Rambe, Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau, Direktur RSUD Rantauprapat Syafril Harahap, dan sejumlah Kepala Puskesmas. (OS)

scroll to top