Sekda Dompu Mengaku Anggaran STQ XXVII Sebanyak 700 Juta Masih Sangat Minim Dan Terbatas Untuk Media

poster_2023-03-11-125421.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com. Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXVII tingkat Kabupaten Dompu yang akan dilaksanakan di lapangan beringin Kantor Pemda Dompu pada Sabtu (11/03/23) besok, bakal seru karena Qori dan Qori’ah dari perwakilan 8 Kecamatan bakal hadir untuk memeriahkan kegiatan keagamaan ini. Bahkan sesuai jadwal, kegiatan pawai ta’ruf akan digelar pada Sabtu pagi besok.

Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM, M.Mkes yang dikonfirmasi media ini diarena STQ jumat tadi membenarkan hal itu, dimana pada kegiatan STQ ini akan menghadirkan Qori dan Qori’ah terbaik duta masing-masing kecamatan. Masyarakat Kabupaten Dompu diharapkan dapat menghadiri dan memeriahkan jalannya kegiatan kegamaan dilapangan beringin ini.

“Kami harapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dompu agar bisa menghadiri dan memeriahkan kegiatan keagamaan yang berlangsung mulai besok malam,”Harap Sekda.

Ditanya besar anggaran untuk kegiatan STQ ini ? Sekda Dompu mengaku bahwa anggaran yang digunakan untuk kegiatan STQ ini masih minim, karena anggaran untuk hadiah bagi pemenang saja yakni menelan sekitar Rp. 300 juta, sedangkan sisanya Rp. 400 juta digunakan untuk Honor Dewan Hakam, pembuatan panggung, penyewaan terop dan kursi, pembelian snek dan sebagainya termasuk untuk pembayaran listrik selama kegiatan berlangsung, serta pengadaan ATK.

“Sekarang sudah ada lagi tambahan kategori hadist yakni hadist 100 dan hadist 500, sehingga kita harus mencari lagi hadiah untuk juara 1, 2 dan 3 dari kategori hadist tadi. Kalau mengenai kerjasama, kita sudah minta ke kominfo untuk live streaming kan kegiatan ini termasuk masukan di youtube juga,”Kata Sekda.

Ditanya, apakah ada anggaran kerjasama peliputan untuk media ? Sekda Dompu mengaku tidak ada anggaran untuk kerjasama dengan media baik dalam hal peliputan maupun pemuatan iklannya karena ini terjadi akibat keterbatasan anggaran semata.

“Kalau anggaran untuk kerjasama dengan media baik untuk iklan maupun untuk berita advertorialnya juga tidak ada karena anggarannya yang sangat terbatas,”Ujar Sekda menjawab pertanyaan media ini.(Imran)

scroll to top