Sekda Dompu Meminta Camat, Kades Dan Lurah Ajak Warga Untuk Ikut Serta Dalam Karnaval Dompu Expo

IMG-20240603-WA0035.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com- Kegiatan Dompu Expo yang diagendakan tanggal 24 – 29 Juni 2024 di Lapangan Bola Karijawa yang di mana pembukaannya akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Hal dimaksud disampaikan Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, Senin (03/06/24) Via WhatsApp SKPD.

Sebagai informasi awal kepada Pimpinan Perangkat Daerah, Para Camat, Kades dan Lurah pembukaan Dompu Expo diawali dengan Karnaval Muna Pa’a”, Kata Sekda.

Ditambahkannya Karnaval Muna Pa’a di ikuti 10 ribu Peserta dari ASN, Kadis dan Krunya, Camat dan Krunya, Kades dan Lurah dengan seluruh warga dan aparatnya, TP. PKK Kabupatan, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, Organisasi, Lembaga, dan Sekolah-sekolah (SD, SMP, SMA/SMK, Madrasyah).

Ditambahkannya pakaian yang dikenakan dalam Karnaval yang berlangsung adalah pakaian berbahan Tenun Muna Pa’a, baik dalam Kreasi Rimpu untuk wanita, Katente Tembe dan Sambolo untuk Pria, Pakaian Kerja, Pakaian Pesta, Seragam Sekolah, dll-nya.

Kemudian Sekda Gatot Gunawan menyampaikan harapan agar seluruh Camat, Kades dan Lurah untuk ikut serta dalam kegiatan dimaksud dan menyampaikan informasi ini kepada seluruh staf dan warganya untuk ikut serta dalam kegiatan Karnaval Muna Paa pada tanggal 24 juni 2024.

“Terkait dengan pelaksanaan kegiatan Karnaval Muna Pa’a, agar semuanya bisa persiapkan dari awal dan tidak harus yang baru”, pintanya.

Guna kesuksesan agenda ini hendaknya dapat dipersiapkan lebih awal, tidak harus dengan pakaian baru, berkumpul di Lapangan Beringin Jam 14.00 Wita menuju Lapangan Bola Karijawa Dompu.

“Insya Allah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, akan hadir di Acara Pembukaan Dompu Expo Tahun 2024, dan mohon dukungan kita semua”, Tutupnya

(Imran)

scroll to top