Secara Aklamasi Yudhistira Terpilih Menjadi Ketum PP IWO Indonesia

IMG-20231010-WA0030.jpg

Jakarta Timur.BENUANEWS.COM.SUMUT
Musyawarah Bersama Luar Biasa (Mubeslub) Ikatan Wartawan Online (IWO) menghantarkan Ketua Pengurus Wilayah IWO Sumatera Utara Yudhistira menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat periode 2023 s/d 2028 di aula asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur Senin (09/10/2023).

Setelah melaksanakan dua tahab acara lanjutan dari Mubes I Tangerang yang deadlock dilanjukan Mubes II Jakarta. Mubes II Jakarta bertempat di UPT Kemenag RI Asrama Haji Embarkasih Jakarta Pondok Gede.

Hadir dalam pemilihan Ketum PP IWO di Mubes II Jakarta, enam (06) dari perwakilan Pengurus Wilayah (PW) dan empat belas (14) dari perwakilan Pengurus Daerah (PD) dua puluh (20) perwakilan tersebutlah yang berhak memberikan suaranya di Mubes II Jakarta.

Dalam Mubeslub tersebut terlihat hanya Ketua PW IWO Sumut Yudhistira yang menyerahkan kembali berkas persyaratan ke pimpinan sidang setelah ditunggu batas akhir penyerahan berkas persyaratan dari kedua caketum Kevilah dan Ade Mulyana kepada panitia Organizing Committee (OC) dan Steering Committee (SC) tidak kunjung datang acara dilanjutkan.(K.Nasution)

Dengan sendirinya secara aklamasi saudara Yudhistira terpilih menjadi Ketum PP IWO periode 2023 s/d 2028 setelah ketua sidang yang dipimpin Amri mengetuk palu bersama empat anggota SC yang ada.

Ketua terpilih dalam sambutan mengatakan insyah Allah saya bersama teman-teman penggurus PP IWO serta doa saudara-saudara PW dan PD IWO kedepan akan memperjuangakan kepentingan para jurnalis terkhusus yang tergabung di IWO di seluruh Indonesia, apalagi yang tersandung dalam diskriminasi hukum oleh intansi yang tidak memahami aturan dari kemerdekaan pers.

“Tetaplah menjadi orang terbaik, yang selalu dinantikan dan kedatanganya selalu ditunggu-tunggu saya sengaja mengkutip redaksi yang sangat bagus dalam sambutan pembukaan oleh Profesor tadi” tegas Yudis

Intinya saya tetap akan memperjuangkan sesegera agar IWO menjadi organisasi profesi jurnalis yang disegani serta diakui oleh Dewan Pers sebagai konstituen.

(K.NASUTION)

scroll to top