Satpol PP Kembali Amankan 12 Pelajar Yang Berkeliaran Saat Jam Sekolah

IMG-20220805-WA0010.jpg

Padang, Benuanews.com,- Satpol PP Kota Padang kembali mengamankan 12 orang pelajar, yang berkeliaran saat jam belajar, Jumat, 5 Agustus 2022. Para pelajar tersebut diamankan di kawasan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Kota Padang.

12 pelajar tersebut berasal dari SMK 1 Sumbar 8 pelajar dan 4 orang dari SMK Profesional.

Dengan maraknya tawuran pelajar, Satpol PP dan Polri telah memberikan himbauan terkait tidak dibolehkannya pelajar berada diluar sekolah saat jam pelajaran berlangsung.

Namun masih ada saja pelajar yang tidak mau mengindahkan peraturan yang ada” ujar Kasatpol PP Mursalim

Selanjutnya Mursalim mengatakan giat penertiban ini dilakukan sebagai bentuk uji kepatuhan para pelajar terhadap himbauan yang telah disampaikan pemerintah dalam rangka mencegah siswa keluyuran saat jam belajar berlangsung demi menjaga keamanan wilayah kota Padang dari aksi tawuran antar pelajar.

Siswa yang kedapatan berada di tempat umum dan tempat nongkrong di warung, saat jam belajar sedang berlangsung, langsung dilakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku. “Mereka kita berikan edukasi dan pengarahan yang disaksikan pihak keluarga agar saat jam belajar sedang berlangsung para pelajar tidak lagi keluyuran” tutur Mursalim.

Lebih lanjut Mursalim menegaskan, penertiban terhadap pelajar yang berada diluar sekolah saat jam pelajaran berlangsung akan terus dilaksanakan.

“Kita akan terus melakukan penertiban dan berkolaborasi dengan TNI dan Polri agar tawuran yang seperti sebelumnya tidak terjadi kembali” akhir Mursalim

Selanjutnya Mursalim menghimbau pihak sekolah agar memperketat pengawasan terhadap siswa dengan cara mengabsen siswa yang tidak masuk, agar tawuran antar pelajar ini dapat dihindari.

(Marlim)

scroll to top