Satlantas Polres Batang Hari Gelar Program Polisi Sahabat Anak,Ajarkan Anak Tertib Berlalulintas Sejak Dini

IMG-20240110-WA0009.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batanghari yang dipimpin  Kasatlantas Iptu Agung Prasetyo Soegiono, bersama personil menggelar program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang diikuti oleh Anak-anak TK Darmawanita Muara Bulian, bertempat di Mako Satlantas Polres Batanghari, Rabu (10/01/2024).

Program Polsanak yang digelar oleh Satlantas Polres Batanghari ini, diikuti secara antusias oleh anak-anak TK Darmawanita, dimana mereka tersebut tampak bahagia mendengarkan Edukasi Tertib Lalu Lintas dan pengenalan tentang rambu-rambu Lalu Lintas yang disampaikan oleh Kasatlantas bersama personil.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.I.K.,M.H, melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Iptu Agung Prasetyo, Soegiono, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) ini pihaknya memberikan Sosialisasi dan Edukasi tertib Berlalu Lintas Sejak Dini dengan belajar, bernyanyi, bermain dan bercerita, serta memberikan pengenalan materi Etika berlalu lintas dan  Pengenalan Rambu-rambu Lalu Lintas.

“ Tujuan dari Program Polisi Sahabat Anak ini, adalah untuk Mengenalkan tertib Berlalu Lintas sejak usia  dini kepada Anak-anak TK Darmawanita Muara Bulian, guna menciptakan generasi yang nantinya paham akan Aturan dan Keselamatan dalam Berlalu Lintas, sehingga kita dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Batanghari ini “, ujar Iptu Agung Prasetyo Soegiono, S.Trk.,S.I.K.

Perwira dua balok di bahu ini juga berharap. ” Dari kegiatan ini kedepannya Anak-anak ini selalu taat  aturan dalam berlalulintas, serta mampu menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas “, tandasnya.

Diakhir Pelaksanaan UU Program Polisi Sahabat Anak ini, Anak-anak TK Darmawanita Muara Bulian beserta para Guru pendamping juga turut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Program Polisi Sahabat Anak ini.

(Red)

scroll to top