Bantu Menggerakkan Perekonomian Masyarakat, DeAr Launching MAMI KEPOO di Kota Tegal

IMG-20221023-WA0021-1.jpg

benuaNews.com
TEGAL – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si resmi melaunching MAMI KEPOO di Kota Tegal, Minggu (23/10/2022).

Acara launching MAMI KEPOO dihadiri Plt Sekda Kota Tegal yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Dr. Sri Primawati Indraswari, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, ST, Kepala PCNU Kota Tegal Dr H. Abdal Hakim Tohari, Sp.,RM, Camat Tegal Barat, Lurah Kemandungan, serta masyarakat sekitar, bertempat di Jl. Kolonel Sugiono No. 95 RT. 002 RW. 002 Kelurahan Kemandungan Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal (depan Transmart Kota Tegal).

Kepada awak media, DeAr sapaan akrab Legislator Senayan 3 periode ini mengatakan MAMI KEPOO itu Market Mini Ketahanan Pangan Online Offline. “Ini sebagai bentuk keseriusan kepedulian kami dari Merdeka Group untuk membantu pemerintah baik pusat maupun kabupaten/kota dalam menggerakkan membangkitkan perekonomian terutama ekonomi kerakyatan di daerah-daerah.

Dijelaskan DeAr, MAMI KEPOO ini konsepnya adalah warung-warung kecil yang nantinya akan berdiri di kelurahan-kelurahan di desa-desa, kita utamakan di daerah karisidenan Pekalongan. “Hari ini kita launching di Kota Tegal, kebetulan ini nanti menjadi pusatnya MAMI KEPOO nya dan di Kota Tegal ada sebanyak 40 MAMI KEPOO,” ujarnya.

DeAr mentargetkan 100 MAMI KEPOO di Kota Tegal dan 1000 di Kabupaten Tegal. Dan ini memberdayakan juga hasil-hasil UMKM dan apapun di desa-desa kelurahan-kelurahan kalau ada industri kecil mereka biasanya kesulitan pemasaran maka mereka bisa memasarkan di semua outlet MAMI KEPOO kita.

“Dengan Tagline “Belanja Pintar, Harga Murah Pasti Hemat”, harga pastinya lebih murah, karena kita memotong beberapa line distribusi dari pabrikan kita langsung ke MAMI KEPOO dan langsung ke konsumen lewat MAMI KEPOO. “Jadi kalau kita tidak memotong beberapa rantai distribusi kan harganya banyak nyangkut disana jadi sampai ke konsumen akhirnya mahal,” jelas DeAr.

Dengan adanya MAMI KEPOO ini memudahkan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan hasil masyarakat sendiri lewat online dan offline.

“Mudah-mudahan ikhtiar kita dibantu Allah SWT dan semua pihak karena ini untuk kepentingan bersama.

Selain itu, DeAr mengungkapkan keuntungan dari MAMI KEPOO juga akan dikembalikan ke masyarakat seperti untuk membantu kegiatan keagamaan, santunan anak yatim dan lain sebagainya.

“Selamat untuk Kota Tegal menjadi pelopor MAMI KEPOO,” pungkas DeAr.

Perlu diketahui MAMI KEPOO adalah toko ritel dengan 8 produk utama yaitu beras super premium, beras medium curah, minyak goreng, gula pasir, telur, gas 5,5 kg, ayam beku, daging sapi beku, dan ikan beku serta kebutuhan harian lainnya. (AN)

scroll to top