Satgas Yonarhanud 11/WBY Gelar Operasi Yustisi dan Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

IMG-20211202-WA0020.jpg

Maluku, Satgas Pengamanan Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY bersama Polri menggelar Operasi Yustisi dengan cara mengingatkan dan membagikan masker gratis kepada pengguna jalan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Negeri Pelauw, Pulau Haruku, Kamis (2/12/2021).

Operasi Yustisi ini tersebar di beberapa titik di Negeri Pelauw antara lain di persimpangan jalan, pasar-pasar serta pintu masuk ke Negeri Pelauw.

Masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker satu persatu dihentikan oleh petugas dan diedukasi serta dibagikan masker secara gratis, demikian halnya dengan warga yang berada di pasar, selain diberikan masker, mereka juga dihimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Komandan Pos 1 Pelauw SSK III Sertu Reymon B. Manurung mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Pandemi belum berakhir apalagi penyebaran Covid-19 di Maluku ini masih ada, oleh karena itu mari biasakan menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah”, ujarnya.

Anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY yang terlibat dalam Operasi tersebut, memberikan himbauan dan membagikan masker kepada masyarakat secara humanis. Menurutnya, tingkat kesadaraan masyarakat khususnya dalam menggunakan masker sudah cukup baik namun pihaknya masih menemukan ada beberapa warga yang kurang disiplin dan tidak mengindahkan aturan tersebut. Tim

scroll to top