Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bagikan Seragam dan Beri Motivasi Siswa Baru SMP N 1 Senggi di Wilayah Perbatasan RI-PNG

IMG-20210726-WA0010.jpg

KEEROM, – Dalam rangka menjelang hari jadi Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista ke-56, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kotis melaksanakan pembagian pakaian seragam SMP kepada siswa-siswi baru dalam moment kegiatan masa orientasi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (satu) Senggi di Kampung Senggi, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin, (26/07/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan pemberian bantuan kepada anak-anak sekolahan ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista kepada anak-anak usia sekolah di wilayah perbatasan dan merupakan wujud mendukung program pemerintah 12 (dua belas) tahun wajib sekolah, dengan harapan pihak sekolah dan para orang tua atau wali terbantu dan anak-anak semakin bersemangat dalam menimba ilmu di bangku sekolah menengah pertama yang baru mereka duduki.

“Dalam rangka menjelang hari ulang tahun Yonif 403/Wirasada Pratista ke-56 yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2021 nanti, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian akan pentingnya pendidikan dengan menjunjung tinggi program pemerintah 12 (dua belas) tahun wajib sekolah, agar anak-anak di wilayah perbatasan maupun para guru sebagai pelopor dalam proses belajar mengajar siswa-siswi nya di sekolah mampu mengentaskan masyarakat buta aksara sehingga diharapkan mampu meningkatkan motivasi belajar anak-anak agar semakin bersemangat dalam menuntut ilmu dan menggapai cita-citanya.” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kotis Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Kapten Inf Restu Sujoko menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selain memberikan bantuan berupa Seragam Sekolah kepada siswa-siswi yang baru masuk dan sedang melaksankan masa orientasi siswa (MOS) di SMP Negeri 1 Senggih, Patop Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Ctp Maskur juga memberikan beberapa materi dasar tentang pengenalan wilayah NKRI, Cinta Tanah Air dan Memotivasi anak-anak siswa-siswi baru SMP N 1 (satu) Senggi agar semakin semangat dalam mengeyam pendidikan di Sekolah dan pada pendidikan sekolah berikutnya guna mencapai mimpi serta cita-citanya.

“Walaupun bantuan kami ini sangat sederhana, semoga seragam sekolah berupa baju dan celana atau rok ini cocok saat dipakai ke sekolah dan menyenangkan hati anak-anak serta para orang tua wali sekalian, kiranya pemberian ini dapat diterima dan semoga bermanfaat bagi adik-adik semua dengan harapan agar semangat dalam mengeyam pendidikan di sekolah dan semakin semangat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya guna mencapai mimpi serta cita-citanya,” jelas Restu.

Sejalan dengan hal tersebut, Margarita (48) Salah satu guru di SMP Negeri 1 (satu) Senggi mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas kepedulian Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kotis terhadap kondisi anak-anak sekolah di wilayah perbatasan, Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi sekolah pada umumnya dan bagi siswa-siswi baru SMP N 1 (satu) Senggi pada khususnya dan tidak lupa kami mengucapkan Dirgahayu Yonif 403/Wirasada Pratista ke-56 semoga selalu diberikan kesehatan dan diberkati oleh Tuhan dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG.

“Kami dari SMP Negeri 1 (satu) Senggi mengucapkan Dirgahayu Yonif 403/Wirasada Pratista ke-56 semoga tetap sukses dan jaya selalu. Kami atas nama keluarga SMP N 1 (satu) Senggi juga mohon kerjasama yang baik dari Yonif 403/Wirasada Pratista selama masa bertugas di Senggi, semoga kerjasama yang baik ini akan membawa perubahan baik kita di sekolah dan kita punya keamanan warga selama batalyon ini bertugas di Senggi. Semoga Jaya Selalu,” ucap Margarita. Tim

scroll to top