BINAAN IWAPI Payakumbuh Ekspor Rendang 1 ton ke Eropa.

IMG-20220812-WA0000.jpg

Payakumbuh, Benuanews.com,- Ketua IWAPI Kota Payakumbuh, Nurni Marliza merasa bangga dengan apa yang sudah dicapai anggotanya Randang Mutiara. “Sebagai anggota IWAPI, Randang Mutiara sudah membuat bangga IWAPI Kota Payakumbuh, dengan telah berhasilnya Randang Mutiara mengeksport 1ton ke Eropa” ujar Nurni Marliza yang didampingi
Intresnasi Ketua Koperasi dan Wakilnya Linda Syafri.

Hal ini diungkapkan Nurni Marliza saat menghadiri undangan acara Talkshow yg diadakan di Ball Room Santika Hotel Padang dalam rangkaian acara Rakernas Apeksi.

Sebagai induk organisasi yang menaungi para wanita pengusaha, IWAPI sudah banyak berperan dalam menciptakan wanita-wanita tangguh dalam bisnisnya masing-masing. Salah satu contohnya Randang Mutiara milik Febrianti Takarina ini. “Dulu sewaktu baru bergabung dengan IWAPI, Randang Mutiara belum ada apa-apanya. Akan tetapi berkat binaan dari IWAPI, maka pelan tapi pasti, Rendang Mutiara bisa meraih sukses seperti yang terlihat saat ini” lanjut Nurni.

Sementara Uni Rina saat diwawancara Benuanews memaparkan bahwa dirinya sudah menjadi anggota IWAPI dari tahun 2000. “Dalam menjalankan bisnis rendang ini saya banyak mendapat ilmu dan bimbingan dari ibu Murnayetty ketua IWAPI periode sèbelumnya” ujar Rina.

Dalam berjalannya waktu Rina bergabung ke Sentra Rendang Payo Payakumbuh. Dibawah Binaan Disnakerin Kota Payakumbuh, akhirnya peluang Ekspor terbuka lebar. Didukung oleh peralatan setara Indofood seperti yang paparkan bapak wali kota Riza Pahlevi saat acara Talkshow dan perizinan yang berstandar Internasiònal. Hal ini mempermudah jalan Dapur Mutiara memenuhi permintaan distributor di Jerman.

“Alhamdulillah dengan berjalannya ekspor ini saya mulai melebarkan sayap ke tingkat propinsi dengan membuka Koperasi Pemasaran Anak Nagari Minangkabau yang lebih dikenal dengan KOPAS ANAM” ungkap Rina.

Dengan berdirinya Kopas 6, maka upaya untuk mengajak kawan-kawan UMKM di Sumatera Barat naik kelas bersama- sama bisa terwujud. Sekarang saat nya kita bangkit lagi membangun ekonomi yang sudah lama terpuruk. Mari semua UMKM kita jelajahi Nusantara sampai ke Manca Negara” ajak Rina

(Marlim)

scroll to top