SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF 711/RAKSATAMA LAYANANI PENGOBATAN MASYARAKAT PERBATASAN.

IMG-20220313-WA0001-1.jpg

Keerom – Membantu pemerintah dalam penanganan kesehatan di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat di rumah-rumah maupun di setiap Pos-Pos Jajaran di kampung kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal ini diungkapkan Danpos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Fredi Atang dalam keterangan tertulisnya. Minggu (13/03/2022).

Danpos mengatakan” seperti halnya yang dilakukan warga masyarakat Kampung Kibay Arso Timur, apabila ada anggota keluarganya yang sakit mendatanngi langsung ke rumah dan ada masyarakat datang berobat ke tenaga kesehatan yang ada di Pos terdekat, pelayanan yang ramah dan tidak dipungut biaya menjadikan hampir setiap hari ada saja masyarakat yang datang untuk berobat.

“Banyaknya warga masyarakat yang kami datangi ke rumah-rumah dan ada juga masyarakat yang sudah datang ke pos untuk berobat, merupakan indikator tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Satgas TNI. Di samping itu, kegiatan pelayanan kesehatan yang kami berikan ini juga untuk membantu pemerintah daerah dalam hal penanganan kesehatan masyarakat,” ucap Danpos.

Lebih lanjut ditegaskan Danpos, bahwa kehadiran kami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks ke Tanah Papua ini untuk membawa kedamaian, karena Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk mendukung tugas pokok, kami melakukan kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat Papua, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Stefani (35) salah satu warga yang berobat mengatakan, bahwa diri telah beberapa kali membawa anggota keluarga yang sakit untuk berobat ke salah satu pos Satgas Pamtas Yonif 711/Rks tersebut. Dirinya merasa bersyukur atas kehadiran Satgas, karena sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

scroll to top