Mapolsek Dompu Amankan Sebuah Bus Malam Yang Diketahui Memuat Ternak Tanpa Dokumen Lengkap

IMG-20221227-WA0026.jpg

Dompu, NTB Benuanews.com. Sedikitnya 15 ekor Kambing tanpa surat atau dokumen lengkap berhasil ditemukan dalam begasi Bus Rahmat Putra yang hendak menuju Mataram pada Senin (26/12/2022) sekira pukul 20.00 Wita.

Bus Rahmat Putra ditahan oleh Tim Khusus (Timsus) Macan Polsek Dompu dan anggota Resmob Polres Dompu saat melintas di jalan lintas Dompu-Sumbawa tepatnya di depan kantor Polsek Dompu.

Bus malam bernomor polisi EA 7266 L itu, dikemudikan oleh pria berinisial S (52) yang diketahui warga asal Kebun Duren, Kecamatan Selagalas, Kota Mataram.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kapolsek Dompu Ipda Arif Syarifuddin, SH menjelaskan, puluhan ternak (kambing) yang diamankan tersebut terdiri dari sembilan ekor induk dan enam ekor anaknya belum diketahui pemiliknya.

“Benar, Bus malam Rahmat Putra memuat sebanyak 15 ekor ternak kambing tanpa dokumen lengkap, puluhan ternak (kambing)tersebut dimuat di dalam bagasinya,” jelas Kapolsek Dompu.

Menurut Kapolsek Dompu, awal diketahui bahwa Bus Rahmat Putra tersebut memuat ternak (kambing) berawal dari laporan masyarakat sehingga petugas melakukan penyanggongan dan memastikan informasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa Bus malam Rahmat Putra diduga sering memuat ternak (kambing) dengan tujuan Mataram tanpa dilengkapi surat atau dokumen.

“Bus Rahmat Putra beserta barang bukti termasuk sopirnya sudah kami amankan di Mapolsek Dompu untuk memastikan ternak(kambing) tersebut dan sambil menunggu pemiliknya,” pungkas Kapolsek Dompu.
(Imran Reporter)

scroll to top