Sang PMI Atau TKW Yang Menjadi Korban Penyiksaan Majikannya Resmi Dipulangkan Ke Kampung Halaman Dengan Selamat

Screenshot_20221002-1713482.jpg

Dompu, NTB benuanews.com -Masih ingat dengan kasus Berlianti Kasih, sang Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKW yang di duga kuat menjadi korban penyekapan dan penyiksaan oleh sang majikannya di Riyadh Saudi Arabia sekitar sebulan lalu. Ternyata Berlianti Kasih telah kembali ke pelukan keluarganya.

Pekerja Migran Indonesia asal Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB tersebut diantar langsung oleh Unit Pelaksana Teknis Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Wilayah Mataram Propinsi NTB pada kedua orang tuanya pada Sabtu 01 Oktober 2022 kemarin.

Dalam berita acara penyerahan di, PMI terkendala saudari Berlianti Kasih diserahkan oleh perwakilan dari BP2MI Mataram, Fatimatuz Zahro, S.Ab kepada Syamsurizal selaku ayah kandung Berlianti Kasih di kediamannya RT.04 RW.02 Lingkungan Doro Toi II Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu dengan nomor paspor : C4031479.

Pada acara serah terima Berlianti Kasih, turut disaksikan oleh Haerul Ansyah, SE dan Syamsul Ma’rif. Atas kehadiran putri kesayangannya, kedua orang tua dan pihak keluarga merasa bangga karena Berlianti Kasih telah kembali kepelukan keluarga dengan selamat.

“Kami sampaikan ucapan terimakasih yang mendalam kepada Kedubes RI di Saudi Arabia, BP2MI, Dinas Nakertrans, Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Dompu serta rekan Wartawan Kabupaten Dompu maupun regional yang telah banyak membantu hingga Berlianti Kasih bisa keluar dan pulang ke kampung halaman dalam keadaan selamat. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih yang mendalam,”ucap Syamsurizal pada media ini via telepon WhatsApp Minggu tadi.(Imran Reporter)

scroll to top