Sambut Kepulangan 446 Jemaah Haji Jambi Kloter 25, Sekda Sudirman: Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

IMG-20240720-WA0045_Tk9uIFh03y.jpeg

Jambi (Benuanews.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Dr. H. Sudirman, SH, MH menyampaikan, sepulangnya dari tanah suci Mekkah, jemaah haji diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Sang Khalik.

Hal tersebut disampaikannya saat Penyambutan Kedatangan Jemaah Haji Kloter BTH 25 Provinsi Jambi sebanyak 446, yang teridir dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat 96 jemaah, Kabupaten Muaro Jambi 197 jemaah, Tanjung Jabung Timur 141 jemaah dan Kerinci 4 jemaah serta petugas 8 orang, bertempat di Asrama Haji Jambi, Jum’at (19/07/2024) malam.

Dalam sambutan dan arahannya Sekda Sudirman mengimbau para jemaah haji yang baru tiba untuk menjadikan pengalaman spiritual selama ditanah suci sebagai motivasi untuk terus berbuat kebaikan dan menjauhi segala bentuk kemaksiatan. “Semangat dan nilai-nilai kebaikan yang diperoleh selama menjalankan ibadah haji dapat bapak/ibu implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita semua dapat turut serta dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan berakhlak mulia,” imbau Sekda.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan selamat datang kembali ketanah air kepada seluruh jemaah haji Provinsi Jambi dan nantinya akan kita serahkan kepada pengurus dari kabupaten masing-masing, khususnya yang tergabung dalam Kloter 25 diharapkan kepulangan jemaah haji membawa berkah bagi keluarga, masyarakat dan daerah tercinta,” lanjut Sekda.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Sudirman juga mengajak semua bersatu padu membangun Provinsi Jambi yang lebih baik, lebih sejahtera dan lebih religius. ”

Hari ini adalah hari yang penuh berkah dan kebahagiaan bagi kita semua, khususnya bagi para jemaah haji yang telah menyelesaikan rangkaian ibadah haji dengan baik. Perjalanan suci yang telah ditempuh selama ditanah suci merupakan pengalaman spiritual yang luar biasa dan akan menjadi kenangan yang tak terlupakan, yang dirasakan sekarang belum tentu orang lain bisa merasakan, karena kesempatan naik haji sudah terbatas,” ungkap Sekda.

“Mari kita pererat tali silahturahmi dalam meningkatkan ukhuwah Islamiyah, menjaga semangat kebersamaan dan kekompakan yang telah terjalin selama ini. Keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji ini tentu tidak lepas dari kerja keras, sinergi dan do’a semua pihak, baik pemerintah, petugas haji, maupun masyarakat,” sambung Sekda.

Sekda Sudirman juga minta para jemaah haji yang baru pulang dari Mekkah untuk mendo’akan Pemerintah Provinsi Jambi agar selalu dalam lindungan Allah SWT. “Bapak ibu tolong juga do’akan Pemerintah Provinsi Jambi dalam pembangunan semakin maju dan sejahtera, masyarakatnya semakin makmur terutama aman, damai dan sejahtera,” pinta Sekda.

Sekda Sudirman juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemberangkatan hingga pemulangan para jemaah haji sehingga mereka dapat kembali berkumpul bersama keluarga dikampung halaman.

Terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara urusan haji, baik dari PHD/KBIHU, PPIH, serta petugas-petugas lainnya yang telah berdedikasi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh jemaah haji yang tergabung dalam Kloter BTH 25, sehingga mereka dapat kembali berkumpul bersama keluarga dikampung halaman,” pungkas Sekda.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi, H. Zoztafia mengucapkan, terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Sekda Provinsi Jambi yang telah memberikan fasilitas terbaik bagi pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji. “Bapak Gubernur sangat peduli dengan jemaah haji ini, setiap kali pertemuan, beliau selalu menanyakan tentang kondisi jemaah dan secara rutin saya laporkan kepada pak gubernur, baik secara lisan maupun melalui media sosial,” ucapnya.

“Kami menyadari bahwa masih banyak yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan dalam pelayanan ini. Masukan dan saran dari para jemaah sangat kami harapkan agar kedepan pelayanan haji dapat semakin baik dan memuaskan,” sambungnya.

 

scroll to top