Sambut Atlet Wushu Peraih Medali PON Papua, Wawako Maulana : Mereka Adalah Pahlawan Jambi

IMG-20211005-WA0054.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Wakil walikota Jambi Dr.dr.Maulana MKM Sambut kedatangan atlit kloter pertama yang datang ke Jambi dengan meraih emas pertama yang bertanding dalam Cabor Wushu di PON XX Papua 2021.Selasa 05/10/21

Kontingen Jambi berhasil meraih emas pertama dari cabang olahraga (cabor) Wushu PON XX Papua 2021 yang dipertandingkan di Klaster Merauke, Minggu (3/10).

Emas pertama tersebut dipersembahkan oleh Melisa Try Andani yang tampil pada ketegori sanda kelas 56 Kg putri.

Jambi menang telak atas DKI Jakarta dengan skor 2-0. Untuk diketahui, cabor wushu Jambi selain meraih emas juga mendapatkan medali perungu pada nomor toulo atas nama Ananda Sri Hardiana dan nomor berpasangan atas nama Varen Nanda  Fatimah berhasil meraih Perak.

Wakil Walikota Maulana, menyambut kehadiran atlet-atlet yang sudah pulang ke Jambi bak pahlawan.  Menurutnya para atlet tersebut merupakan atlet kota Jambi yang mewakili provinsi Jambi di ajang PON. Bahkan mereka ada yang berprofesi sebagai guru di kota Jambi.

” Kita atas nama pemerintah kota menyampaikan apresiasi atas keberhasilan atlet kota Jambi yang mewakili provinsi Jambi berlaga di PON, dan alhamdulilah mendapat medali emas, perak dan perunggu, mereka ada yang berprofesi sebagai guru di kota Jambi,” ungkapnya.

Terlihat Maulana menyambut hangat rombongan atlet tersebut, namun tetap menjaga jarak kurang lebih 1 meter. Sambil sama-sama menunduk, ia memberi salam dari kejauhan kepada para atlet.

Tak berlangsung lama, para kontingen langsung mengambil posisi menempatkan tempat duduk yang disediakan untuk melakukan jumpa pers. Kemudian Maulana pun turut mengambil posisi untuk memberikan sambutan di depannya.

“Saya sampaikan selamat datang. Kami menyambut secara resmi gelombang pertama kontingen Jambi yang berlaga di PON Papua 2021, Kami sampaikan salam dari masyarakat Jambi yang mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet. Semua adalah pahlawan,” tandasnya.(Ardi)

scroll to top