Rutan Painan Serahkan Bantuan Gerobak Kuliner Pada UMKM

IMG-20220405-WA0033.jpg

Pessel, Benuanews.com, Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 58, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B Painan Kabupaten Pesisir Selatan, menyerahkan bantuan satu unit gerobak kuliner kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah itu.

Kepala Rutan Kelas 2B Painan, Fajar Ferdinan mengatakan bantuan itu merupakan wujud komitmen Rutan Painan bersama BSI dalam mempercepat pemulihan ekonomi sektor UMKM di Painan.

Dikatakan, bahwa program yang berkolaborasi bersama BSI tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengemas dan mengembangkan bisnis UMKM sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan memberikan kebaikan untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan gerobak bantuan dari BSI dalam rangka pemasyarakatan peduli UMKM ini, semoga menjadi lebih bermanfaat dan usahanya semakin sukses,”kata dia, Selasa (5/4/2022).

Ia berharap, melalui program ini bisa mendukung dan mendorong masyarakat yang ada di kota Painan, tidak hanya sejahtera namun target mereka adalah “Mandiri” yang mampu meningkatkan/memajukan para UMKM sehingga perekonomian masyarakat di kabupaten Pesisir Selatan bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Di masa pandemi atau pasca pandemi ini pemerintah harus memikirkan bagaimana para pelaku UMKM bisa lebih banyak muncul, kemudian lebih berkualitas. Sehingga perlu diberikan alat-alat untuk mendukung program UKM dan IKM,” bebernya.

Salah satu penerima gerobak, Jaya, mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan pemberian gerobak yang diberikan BSI, tersebut. Sehingga melalui bantuan itu mengharapkan dapat memperbaiki perekonomian yang sempat menurun di masa pandemi Covid – 19.

“Saat ini kita jualan telur gulung, suatu rezeki bagi kami bisa dapat gerobak. Karena gerobak kami sebelumnya biasa-biasa saja, terbuat dari kayu tidak sebagus ini. Semoga gerobak ini bermanfaat bagi kami,” ungkapnya. (MW)

scroll to top