ROMBONGAN WEST SUMATERA YACHT RALLY SINGGAH DI MENTAWAI

IMG_20220416_1004234-1-scaled.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ West Sumatera Yacht Rally 2022 yang berlangsung dari tanggal 15 Maret 2022 hingga 10 Juni 2022, melintasi 14 titik pemberhentian di Pulau Sumatera wilayah barat, berangkat dari Sabang dan berakhir di Natuna, tiba di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Yacht merupakan jenis perahu layar ringan kelas mewah, dengan penumpang di bawah 10 orang, biasanya dimiliki oleh orang-orang kaya yang gemar berlayar lintas negara, untuk berwisata sekaligus berpetualang di lautan.

Dan Indonesia sebagai negara bahari dengan belasan ribuan pulau dengan keanekaragaman kekayaan budaya dan alamnya menjadi salah satu negara tujuan favorit bagi para “yachter” tersebut. Kegiatan Rally Yacht 2022 yang dimulai dari Kota Sabang sebagai titik Nol Kilometer Indonesia diharapkan akan menjadi babak baru revitalisasi industri pariwisata, menuju era pascapandemi.

Dan hari ini Jumat (15/04/2022) bertempat di halaman Pelabuhan Tuapejat berlangsung penyambutan kedatangan para “yachter”. Penyambutan dilakukan oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabaleake yang didampingi jajaran Forkopimda dan Kepala OPD.

Rombongan “yachter” tersebut dipimpin oleh EO (Event Organiser) Reymond Timotius Lesmana. Reymond menyebutkan bahwa 11 yacht dan 29 peserta yang dikonfirmasi singgah hingga tanggal 20 April 2022 di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Terimakasih untuk penyambutan kami bersama rombongan, Rombongan yang saya bawa adalah orang- orang yang menyukai kealamian, Mereka datang untuk menikmati suasana yang masih alami, Mentawai indah dengan ombaknya,” tutur Reymond. (W).

scroll to top