Rindu Laksanakan Ibadah Haji, Umroh, Akibat Pandemi Covid-19 PT Holiday Bumi Alam Surambi Solok Selatan Siap Melayani

IMG-20200930-WA0049.jpg

Solok Selatan (Benuanews.com)-Penyelenggara Launching Perjalanan Iabadah Umrah (PPIU) Izin Umroh PT Marba Wisata Cabang Sumatera Barat, dan peresmian kantor Holiday Bumi Alam Surambi Solok Selatan, Rabu (30/9/2020).

Direktur Holiday Bumi Alam Surambi Solok Selatan Zul Afendi dalam laporanya menyampaikan. Rasa syukur yang tidak terhingga saat ini telah hadir sebuah travel wisata umroh PT Holiday Bumi Alam Surambi Solok Selatan yang telah mengantongi izin resmi perjalanan umroh dari Kanwil Kemenag Sumbar,

Dan satu satunya biro perjalanan haji di Solok Selatan diakui oleh Kanwil Kamenag Sumbar, buktinya hari ini langsung diresmikan kantor biro perjalanan umroh ibadah haji PT Holiday oleh Kanwil Sumbar.

Kantor biro perjalanan umroh PT Holiday Alam Surambi ini berdiri sejak awal tahun 2017 diakui berjalan santai, namun pasti, sehingga sampai saat ini sudah memberangkatkan lebih kurang 30O orang jemaah dari berbagai daerah.

Hanya saja semenjak kasus pandemi ini, perjalanan umroh mengalami penundaan, bukan daerah kita saja, namun di Dunia, kepada para calon jemaah umroh yang sudah mendaftar tidak usah cemas, pemerintah Arab Saudi sudah mulai membuka kembali kegiatan haji, namun secara bertahap.

15 persen hanya untuk Arab Saudi, pada bulan Nopember dibuka lagi diluar Arab Saudi dan dibulan Desember dibuka lagi sebanyak 75 persen.

Sebelumnya untuk rekomendasi keberangkatan umroh, kita harus minta izin dulu ke provinsi, untuk sekarang tidak lago, malahan kita yang akan memberikan izin rekomendasi untuk calon jemaah umroh.

Satu kebanggan lagi bagi kami pemilik biro perjalanan haji ini, ada tiga pendamping jemaah umroh, sehingga para jemaah nanti mulai dari keberangkatan dan kepulangan akan ada pendampingnya, yetmasuk satu orang pembimbing yaitu Ustat Akmal.

Pada kesempatan tersebut turut hadir dalam acara Launching PPIU itu, Kanwil Kamenag Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Kasi Ibadah Haji. H, Bupati Solok Selatan diwakili Kabag Kesra Zuladi, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Kakamenag H.Syamsuir Solok Selatan beserta jajaranya.

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyampaikan dalam sambutanya, suatu kebanggan bagi kita semua satu satunya perusahaan putra daerah Solok Selatan yang mendapatkan izin umroh, selama ini memang para calon jemaah umroh kesulitan untuk memdapatkan biro perjalanan yang resmi.

Sebelum ini, banyak biro perjalanan yang tidak konsisten dan membuat calon jemaah sangat ragu dan kuwatir akan ada indikasi salah prosedur.

Bagaimana nanti calon calon jemaah yang akan berangkat itu bisa terakomodir dengan baik, sehingga para jemaah umroh akan lejih nyaman berangkat dengan biro PT Holiday ini.

Saya sangat percaya sekali kepada perusahan PT Holiday ini yang sidah banyak mengantarkan umat muslimnketanah suci, artinya bisnis beramal bernilai ekonomis, makanya Saya beranikan mendaftarkan Kakek Saya tahun ini untuk umroh bersama PT Holiday Alam Surambi ini.

Bupati Solok Selatan yang diwakili Kabag Kesra Zuladi dalam arahanya mengatakan. Masyarakat kita sudah sangat ingin dan rindu untuk melaksanakan ibadah haji atau umroh, akibat adanya kasus pandemi covid-19 ini, banyak warga yang keinganannya untuk beribadah selalu tertunda.

Saat ini kita boleh berbangga karena sudah adanya informasi akan dibukanya kembali kegiatan umroh walaupun masih dibatasi, dan terimaksih kepada pihak travel umroh Holiday Alam Surambi ini, akan menjawab keinginan masyarakat Solok Selatan dan satu satu travel umroh yang mengantongi izin keberangkatan

Kabid Haji Kamenag Provinsi Sumatera Barat H. Joben, potensi untuk melaksanakan umroh itu sangat tinggi sekali, apalagi di Solok Selatan ini satu satunya travel umroh yang sudah memiliki izin umroh.

Dalam Alquran itu sudah jelas perintah laksanakanlah umroh dan haji bagi umat muslim yang mampu, namun akibat pandemi semua jadi terhalang.

Untuk di Solok Selatan, calon jemaah haji hanya 25 orang sementara kuato 200 orang 1 berbanding seribu, berarti yang lain diambil oleh daerah lain, karena haji itu berdasarkan kuota bukan kabupaten.

Berkemungkinan jemaah umrah seperti itu juga, masih kurang disebabkan oleh administrasi yang kurang jelas, sekarang administrasi itu sudah dikantongi oleh travel Holiday Bumi Alam Surambi

Harapan kami kepada PT Holiday Alam Surambi, laksanakanlah pelayanan umroh itu dengan baik dan terukur sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kepentingan pemeritah hanya bisa memberikan rekomendasi administrasi, selanjutnya kewenangan para pemilik biro.

Jangan jemaah ini dibodohi seperti kasus kasus didaerah lain, setelah dilakukan pendaftaran ini dan itu, namun lama menunggu akhirnya tidak jadi berangkat dan terjadi kesalahan miskomonikasi, berujung pada ketidak percayaan calon kepada biro. (linda)

scroll to top