Brigif 20/3 Kostrad Berpartisipasi Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

IMG-20200911-WA0062.jpg

Makassar (Benuanews.com) Jum’at 11/9/2020 Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Brigif 20/3 Kostrad bersama Kodim 1710/Mimika membagikan masker gratis kepada masyarakat di Pasar Lama, Kabupaten Timika Papua pada hari Selasa (08/09/2020) yang lalu.

Sasaran pembagian masker secara gratis ini adalah pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, sekaligus memberikan edukasi kepada warga berkaitan dengan pencegahan virus corona, diantaranya masyarakat dilarang berkerumun atau bergerombol, physical distancing, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, dan pola hidup bersih sehat.

“Pembagian masker ini menindak lanjuti instruksi pemerintah pusat bahwa salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan menggunakan masker jika berpergian keluar rumah,” ucap Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya.

Di tempat terpisah Danbrigif 20/3 Kostrad Letkol Inf Edy Widyanto, S.Sos mengatakan “Kami menghimbau masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona agar memakai masker bila keluar rumah dan tetap tinggal di rumah bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak”.

Rangkaian kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 ini akan terus dilakukan oleh jajaran Brigif 20/3 Kostrad sebagai wujud nyata mendukung tugas pemerintah dalam memutus mata rantai wabah virus corona yang masih terus berlangsung sampai saat ini.

Reporter/Editor. : Wawanbenuanews

scroll to top