Ratusan Rumah di Kawasan Bantaran Sungai Deli Terendam Banjir

IMG16294368134250.jpg

Medan, Sumatera Utara | BENUANEWS.COM –

Tingginya intensitas curah hujan yang menguyur kota Medan dan tanah Karo, menyebabkan Ratusan rumah warga di kawasan Bantaran Sungai Deli dan sungai Babura dini hari tadi terendam banjir. Jumat (20/8/2021).

Dari keterangan warga masyarakat di lingkungan tersebut Banjir kiriman tersebut mulai merendam rumah warga sekitar pukul 00.00 wib. Menyebabkan beberapa pemukiman terendam air setinggi pinggang orang dewasa dan bercampur lumpur, Sehingga dari beberapa orang warga di Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun menyelamatkan diri.

Dan beberapa dari mereka bertahan di kediaman mereka yang memilki rumah berlantai 2 atau lebih sampai air surut.

Dari informasi yang di dapat air mulai surut sekitar 04.00 wib dan pagi ini warga sedang bergotong royong membersihkan sisa – sisa banjir dan lumpur.

Untuk tahun ini, masyarakat di sekitar Bantaran sungai deli sudah mengalami dampak banjir sebanyak kurang lebih tiga kali.

Pemko medan menghimbau kepada warga masyarakat yang tinggal di bantaran aliran sungai agar terus waspada dikala musim hujan datang seperti yang terjadi sepekan ini. Namun banjir kali ini merupakan banjir kiriman dari Tanah karo yang beberapa hari ini intensitas hujan cukup tinggi di sana. (SD)

scroll to top