ERA Menaklukkan Petahana di Pilkada Kabupaten Labuhanbatu

IMG-20210503-WA0002.jpg

Labuhanbatu, Sumatera Utara | BenuaNews.com –

Setelah melalui proses yang panjang KPUD Labuhanbatu Minggu (2/5/2021) pukul 15.00 WIB melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Labuhanbatu 2020 di Hotel Permata Land jalan Ahmad Yani Rantauprapat Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Rapat pleno terbuka di pimpin ketua KPUD Labuhanbatu, WAHYUDI beserta komisioner juga dihadiri Kapolres, Dandim, Ketua BAWASLU Labuhanbatu Makmur Munthe, paslon dan tim sukses nya beserta undangan lain dengan jumlah terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Berdasarkan surat keputusan (SK) KPUD Labuhan Batu Nomor: 70/. PL02/Kpt/1210/KPU-KAB/V/1210 tentang penetapan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu tahun 2020 yang menetapkan Paslon NO urut 2 ERA dr H ERIK ADTRADA RITONGA MKM – HJ ELLYA ROSA SIREGAR, MM,SPD sebagai pemenang dengan perolehan suara 88.493 (37,29%) dengan partai pengusung Partai Hanura, Nasdem, PDIP dan PKB

Meskipun paslon No urut 3 ASRI, ANDI SUHAIMI DALIMUNTHE – FAIZAL AMRI SIREGAR menolak keputusan KPUD Labuhanbatu dan melakukan Walk Out (WO) rapat pleno terbuka tetap terlaksana dan berjalan dengan lancar dan tertib.

Dengan di bacakan hasil pilkada serentak dan Pemungutan Suara Ulang (PSU) oleh KPUD Labuhanbatu di rapat pleno terbuka dengan keunggulan pasangan No urut 2 ERA, H ERIK ADTRADA RITONGA- HJ ELLYA ROSA SIREGAR maka pasangan ERA unggul dari 5 paslon yang menjadi peserta pilkada serentak 2020 Labuhan Batu, sehingga pasangan ERA menjadi Bupati dan wakil bupati Kabupaten labuhanbatu.

(Unedo Simangunsong/Kor)

scroll to top