Rapat Pimpinan Secara Virtual, TNI – Polri Siap Mendukung Penanggulangan Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi Nasional

IMG_20210216_015636.jpg

Labuhanbatu, (Benuanews.com) – Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209 Labuhanbatu mengikuti rapat pimpinan TNI-POLRI tahun 2021 secara virtual yang dilaksanakan di Aula Tunggal Panaluan Polres Labuhanbatu, Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Senin (15/2/2021).

Pada rapat pimpinan TNI dan Polri secara virtual ini diikuti oleh Kapolres Labuhanbatu yang diwakili oleh Wakapolres Labuhanbatu KOMPOL Muhd Taufik,SE.MH,.Dandim 0209/LB yang diwakili oleh Kasdim 0209/LB Mayor Arh. Mujisantoso, para pejabat utama (PJU) Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB .

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan perwakilan Pejabat Utama Mabes TNI-Polri ini mengangkat tema “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas Dan Sinergisitas, TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”.

Pada Rapat tersebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., mengatakan Rapim TNI-Polri adalah wadah untuk menyatukan pola sikap dan pola tindak termasuk strategi dalam mendukung kebijakan pemerintah sesuai dengan perintah Bapak Presiden yang disampaikan saat memberikan pembekalan di Istana Negara tadi pagi.

Hadi juga menegaskan, TNI Polri tetap mendukung dan melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan termasuk juga mendukung 3T dan mendukung pelaksanaan PPKM skala mikro.

“TNI-Polri juga diminta untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi dan TNI-Polri sudah menyiapkan ribuan tenaga vaksinator baik TNI maupun Polri untuk melaksanakan vaksinasi di akhir Februari 2021 ini,” jelas Hadi.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo mengatakan, rapim ini membahas sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Jadi, bagaimana agar sinergi TNI dan Polri terus dilakukan dalam melakukan upaya penanggulangan Covid-19, yaitu mulai dari melakukan peningkatan kedisiplinan terkait dengan masalah peraturan prokes, mendukung program vaksinasi massal dan kemudian ada penambahan jumlah vaksin yang akan didistribusikan,” terang Listyo.

Selain itu, dalam rapim ini juga dibahas persiapan petugas untuk melakukan vaksin agar program vaksinasi nasional bisa semakin cepat dilaksanakan. (OC Panjaitan)

scroll to top