Ini Janji PUPR Provinsi Jambi, Setelah Ada Korban Jiwa Akibat Jalan Rusak Parah

IMG-20210108-WA0072.jpg

JAMBI,(Benuanews.com)-Setelah hebohnya seorang ibu rumah tangga meninggal ditengah jalan,akibat jalan rusak parah di desa siau, Kecamatan muara sabak Timur, Kabupaten tanjung jabung timur, Provinsi Jambi.beberapa waktu lalu.

Kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat Provinsi Jambi berjanji kepada masyarakat akan membuat jalan rigid beton.

Hal ini disampaikan Humas PUPR Jambi, Ivan membenarkan akan buat jalan rigid beton di jalan provinsi yang ada di Kabupaten tanjabtim.

“Ya kita berjanji akan buat jalan yang rusak akan di rigid beton,”ujarnya, Jum’at,8/1/21

Ivan mengatakan, rigid beton dilakukan secara bertahap seperti yang pernah dilakukan di Kecamatan sungai bahar, Kabupaten muaro Jambi dan untuk anggaran perbaiki jalan rusak di Tanjabtim sebanyak 20 miliar, sepanjang 2.5 KM.

“Ditahun 2021 ini PUPR menganggarkan 20 miliar, sepanjang 2 kilometer setengah untuk spot jalan rusak yang ada di tanjabtim,”ujarnya.

Disambung ivan, diluar pekerjaan rigid beton, PUPR tetap melakukan pekerjaan jalan provinsi yang rusak dengan tujuan pengerasan sementara, agar lancar dilalui masyarakat.

“Diluar rigid beton, PUPR juga memperbaiki jalan rusak yang bersifat sementara dan ketika ada anggaran baru di rigid beton jalan lainnya,” jelasnya

Disebut ivan tahun 2021 ini khusus anggaran perbaiki jalan provinsi yang rusak banyak dipotong karena covid-19 namun tergantung pendapatan asli daerah (PAD) kalau ada anggaran akan terus dilanjutkan perbaiki jalan rigid beton.

“Untuk fungsional, alat berat saat ini sudah diturunkan ke tempat jalan rusak yang menyebabkan seorang ibu rumah tangga bernama Zumarni warga desa lembur luar meninggal pasca melahirkan akibat terjebak macet karena jalan rusak parah dan kita berjanji terus memperbaiki jalan,”Janji PUPR

(*Eko)

scroll to top