Puluhan Awak Media Luak Limopuluah Studi Komparatif ke Riau Pos

IMG-20231201-WA0000.jpg

Pekanbaru ,-Benuanews.com Selama 32 tahun berdiri sejak 1991, Riau Pos masih tetap eksis sebagai media massa yang memberi informasi kepada masyarakat di Provinsi Riau. Kedati diserang arus informasi yang semakin cepat, perusahaan media yang memiliki sejarah panjang di Riau ini mampu mempertahankan brand Riau Pos disetiap penyajian pemberitaan.

Hal itu disampaikan Pimpinan Redaksi RiauPos.co, Firman Agus di depan rombongan studi komparatif wartawan Luak Limopuluah bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (29/11/2023) di gedung Graha Pena kantor Riau Pos, Jl. HR. Soebrantas.

“Kami bangga senior dan kawan-kawan dari Kabupaten Limapuluh Kota hadir disini hari ini. Terima kasih atas kunjungan silaturahminya,” ucap Firman didampingi Asmawi Ibrahim dan Abdul Gafur.

Ia menyebut, Riau Pos yang dulunya fokus dengan media cetak telah berinovasi dalam menghadapi era teknologi informasi.

“Riau Pos bertansformasi sesuai dengan perkembangan zaman. Kami juga ada media online Riaupos.co. Sejak beberapa tahun terakhir kita juga punya akun media sosial seperti Instagram, Facebook, X, channel youtube dan medsos lainnya,” ungkapnya.

“Sejak beberapa tahun terakhir, untuk melakukan rekruitmen Riau Pos juga melakukan perubahan yang siknifikan. Dima yang dulunya kami hanya mencari yang bisa menulis, namun sekarang kami juga mencari pelamar yang sekaligus bisa membuat konten digital atau editing,” tambahnya.

Usai memberikan sambutan, tim redaksi Riau Pos menampilkan video singkat perjuangan Riau Pos semenjak pertama kali berdiri. Termasuk juga bagaimana perusahaan tersebut bertahan saat pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kabid KP Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Permana menyampaikan, kegiatan studi komparatif diikuti sebanyak 58 wartawan yang bertugas di Luak Lomopuluah dan lima orang pendamping dari Dinas Kominfo.

“Kami memilih Riau Pos sebagai tujuan kunjungan kami karena melihat dari sejarah panjang salah satu media besar di Provinsi Riau ini. Kami ingin belajar dengan dan melihat langsung bagaimana sistem di Riau Pos ini,” ungkapnya.

Deni berharap, dengan adanya kunjungan langsung tersebut para awak media di Limapuluh Kota dapat belajar banyak dan menambah wawasan untuk kemajuan daerah.

“Dari pertemuan ini kami berharap, kawan-kawan media Limapuluh Kota dapat menggali segala sesuatunya dari Riau Pos dan dapat menambah wawasan kita bersama,” pungkasnya.(Julian)

scroll to top