PTPN IV Bantu Alat Produksi Usaha Mitra Binaan

IMG-20211124-WA0019.jpg

Simalungun.Berita Benuanews Sumut-
Dengan mengusung program PUMK dan program TJSL PTPN IV peduli mitra binaan yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja usaha mitra binaan PTPN IV di masa pandemi COVID-19 dengan memberikan bantuan alat-alat produksi usaha guna memaksimalkan produksi yang besar.
Demikian dikatakan SEVP Operational II PTPN IV Joni Raja Siregar, saat membuka acara pemberian bantuan alat produksi usaha mitra binaan yang diselenggarakan di Wisma Sitalasari Bah Jambi, Selasa 23/11/2021.

Acara dihadiri SEVP Operation II PTPN IV Joni Raja Siregar didampingi General Manajer Distrik I Jimmy LW Silalahi, Majelis Pertimbangan Wilayah Dewan UKM Wilayah Sumatera Utara Atas Wijayanto yang juga merupakan Komisaris Independen PTPN IV, Ketua Umum Dewan UKM Indonesia Sumatera Utara Dewi Budiati Teruna Jasa Said, Pembina UKM (TERCELA, KELAM, ALGA) Abdullah Syah Siregar, Anggota DPRD Kabupaten Asahan/ Tokoh Masyarakat H. Sapariman, Camat Padang Hilir didampingi Lurah Damar Sari Kota Tebing Tinggi, dan Kepala Desa Nagori Bah Jambi I.

Joni Raja Siregar mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Program PUMK dan TJSL PTPN IV kepada para mitra binaan khususnya di masa pandemi, dengan mengundang pejabat pemerintah dan kepala desa sebagai bentuk sinergi dan kepedulian PTPN IV terhadap para UKM di wilayah kerja PTPN IV.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, untuk bertahan menjalankan usaha di masa pandemi para pelaku usaha harus konsisten berinovasi dalam mengembangkan produk-produknya sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian dan memberi peluang untuk berkembang dalam berusaha serta tidak mudah putus asa,” sebut Joni Raja Siregar.

Disebutkan Atas Wijayanto bahwa, kami selaku Dewan Pembina Wilayah UKM sangat mengapresiasi upaya-upaya dari perusahaan BUMN yaitu PTPN IV yang pada hari ini tetap berkomitmen untuk membantu kelancaran proses produksi oleh pelaku UKM di Sumatera Utara bahkan sampai ke daerah-daerah.

Dewi Budiati Teruna Jasa Said mengungkapkan, saya mewakili suara dari pelaku UKM mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian PTPN IV. Karena saat pandemi ada jutaan UKM yang gulung tikar, nyawanya itu justru terletak dari kepedulian pemerintah terutama BUMN.

“Saya mendengar bahwa PTPN IV ini sebelum pandemi juga sudah melakukan tanggung jawab moralnya termasuk pembinaan kepada pelaku UKM dan hari ini ada beberapa produk yang akan diserahkan sebagai bantuan PTPN IV kepada pelaku UKM. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan PTPN IV ini juga dapat diikuti oleh perusahaan BUMN termasuk BUMD yang ada di Sumatera Utara,” kata Dewi Budiati Teruna Jasa Said.

H. Sapariman mengatakan, kami mengucapkan terima kasih kepada PTPN IV yang telah memperhatikan khususnya kepada masyarakat kami yang berada di Kabupaten Asahan yang nantinya akan menerima bantuan untuk menunjang produktivitas pertanian untuk masyarakat kami.
Kehadiran PTPN IV sudah kami rasakan dan kami berharap kiranya di masa pandemi ini kehadiran PTPN IV sangat kami butuhkan.

Sementara, di tempat
terpisah Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim menyebutkan, UKM Mitra Binaan yang menerima bantuan alat produksi sebanyak 8 mitra yang berasal dari Kabupaten Simalungun, Asahan, Serdang Bedagai, Kota Medan dan Tebing Tinggi.

Jimmy LW Silalahi mengatakan, atas nama manajemen Distrik I Bah Jambi, saya mengucapkan terima kasih kepada PTPN IV yang sangat peduli terhadap UKM di sekitar wilayah kerja Distrik I.
Ke depan, kita harus menerapkan 3P yaitu Planet, People dan Prosperity harus di kembangkan, jadi semua stakeholders di sekitar kita harus makmur kehidupannya, karena kalau mereka makmur mereka akan bersinergi dengan kita untuk menjaga kondusifitas di sekitar kita.

Di sisi lain, Perwakilan UKM Julkimran mengatakan, saya merupakan mitra binaan program PUMK sejak tahun 2019 dan saya merupakan petani ubi/singkong di daerah Tebing Tinggi.
“Kami sangat berterima kasih atas bantuan PTPN IV berupa alat-alat produksi dengan harapan alat tersebut dapat bermanfaat dan membantu untuk meningkatkan hasil produksi dan memenuhi target permintaan pasar dan juga meningkatkan taraf perekonomian sehingga kami bisa hidup sejahtera,” ungkap Julkimran.
(DediSinaga)

(Visited 24 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top