PT.PAL Disegel:Puluhan Warga Berang Uang Milyaran Rupiah Hak Mereka Belum Dibayarkan

IMG_20230224_01143486.jpg

MUARO JAMBI.(Benuanews.com)-PT Prosympac Agro Lestari (PT PAL) Bersama PT Mayang Mangurai Jambi (MMJ) Diduga dengan sengaja tidak mau membayarkan uang milyaran rupiah milik warga dan Petani.

Hal ini diungkapkan Langsung Wahyu bersama puluhan warga didepan Pemerintah dinas lingkungan hidup Kabupaten Muaro Jambi Saat melakukan usaha Penyegelan paksa kepada Sebuah perusahaan Pengolahan Minyak sawit diwilayah Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi,dan disaksikan Puluhan aparat keamanan setempat yang sedang melakukan penjagaan ketat, Kamis 23/02/23.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi berusaha Melakukan Penyegelan terhadap perusahaan”Dan Warga Langsung Mempertanyakan Kalau Perusahaan Disegel Siapa Yang akan bertanggung jawab membayar uang Kami, Pihak PT.PAL Dan PT.MMJ tidak Ada yang muncul Untuk bertanggung Jawab”Teriak warga

Wahyu bersama warga merupakan Pengepul buah sawit yang telah berkerjasama dalam pembelian tandan buah segar(TBS) dengan pihak perusahaan PT.PAL.

Kalau Perusahan Pabrik Pengolahan Sawit Ini ditutup, Perusahaan harus membayar dulu utang kepada kami semua,kami korban merasa dirugikan, Uang Milyaran Rupiah milik saya pribadi (red) warga dan petani belum dibayarkan oleh pihak perusahaan,jangan ditutup dulu, bagaimana Nasib kami”kata Wahyu

Perusahaan harus segera membayar hutang tanggungan uang TBS kepada warga Jangan lepas Tangan.

Kami menduga Dari pihak PT PAL dan PT MMJ, kelihatannya berkerjasama untuk tidak mengembalikan uang kami , contoh nya sampai dengan sekarang kedua perusahaan tersebut tidak hadir.

“Dan kami juga mendapatkan informasi A1 bahwa pihak PT MMJ,telah menyalahgunakan uang milyaran rupiah untuk Membayar PT.PAL”Bebernya

Saya bersama warga yang menjadi korban dari PT Prosympac Agro Lestari (PT PAL) dan PT Mayang Mangurai Jambi (MMJ) sangat berharap kepada Bapak Presiden, Kapolda Jambi, Gubernur Jambi,Bupati Muaro Jambi dan pihak terkait agar dapat membantu penyelesaian Konflik Ini.

Bagaimana caranya agar Uang hasil kerja keras kami bisa kembali. “Kami semua hanya minta hak kita diberikan”tegas Wahyu

Sementara itu warga saat dimediasi oleh pihak terkait didalam ruangan’ Dari dinas lingkungan hidup kabupaten Muaro Jambi langsung menelpon PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

Dan menyampaikan bahwa Hari Senin (27/02) dari pemerintah kabupaten Muaro Jambi Akan Memfasilitasi pertemuan Pihak PT Prosympac Agro Lestari (PT PAL) dan PT Mayang Mangurai Jambi (MMJ) dengan para korban yang diduga telah ditipu oleh Kedua PT Tersebut.,yang direncanakan akan dihadiri langsung Pj Bupati Muaro Jambi.

(Red)

scroll to top