Presiden Joko Widodo tiba di Kepulauan Nias dalam rangka Kunjungan kerja

IMG_20220706_200136.jpg

SUMUT_Gunungsitoli, Benua News_06/07/2022

Presiden Joko Widodo telah tiba di Bandara Udara Binaka Gunung Sitoli sekira pukul 09.00 Wib pagi dengan menumpang Pesawat ATR-Pelita Air, Rabu (06/07/2022).

Kedatangan Presiden Joko Widodo dalam rangka Kunjungan kerja, turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly.

Selain itu, turut serta juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Setibanya di Bandar Udara Binaka, kemudian Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan darat menuju Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara, setelah itu Presiden bersama rombongan akan menuju helipad Lapangan Sepak Bola Alasa untuk selanjutnya bertolak ke Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan mendarat di Lapangan Sepak Bola Sirombu.

Pada sore harinya, dari Kabupaten Nias Barat Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Bandara Binaka menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan selanjutnya bertolak menuju Kota Medan.

Dari keterangan Kapolres Nias melalui Plh. Kasi Humas Polres Nias Aiptu Yadsen F. Hulu, S.H. membenarkan kedatangan Presiden Joko Widodo tersebut dalam rangka melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Nias.

“ Benar Presiden Joko Widodo telah tiba di Bandara Udara Binaka Gunungsitoli dalam rangka melakukan Kunjungan Kerja di Kepulauan Nias, kemudian dari Banadara Udara Binaka Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan darat menuju Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara untuk membagikan bansos kepada para penerima di Pasar Alasa dan kemudian meninjau lokasi proyek peningkatan struktur jalan “, Ungkap Yadsen.

“ Setelah berkunjung di Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara, Presiden Joko Widodo beserta Rombongan akan menuju Kec. Sirombu Kabupaten Nias Barat menggunakan helikopter Super Puma TNI AU untuk meninjau infrastruktur jalan nasional dan jembatan serta menyerahkan sejumlah bantuan sosial di Pasar Mandrehe. Bansos yang diserahkan yaitu Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang “ Jelas Yadsen.

“ Dalam kegiatan Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ini, Polres Nias menggelar Pengamanan besar-besaran dengan dengan tambahan Pengamanan dari Personil Polda Sumut, Polres Tapsel, Polresta Padang Sidimpuan, Polres Tapteng, Polresta Sibolga, Polres Nisel dan Personil Brimob Sipirok, selain itu juga dari Personil TNI Kodim 0213/ Nias dan Personil TNI yang di BKOkan dari luar Pulau Nias maupun Instansi terkait lainnya “ Tutur Yadsen mengakhiri (Humas res nias / YZ) 

scroll to top