Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional Zona I tahun 2022 (POPNAS),Cabor Pencak Silat Mulai Berlatih

IMG_20221117_195039_Ry5DbKiB0C.jpeg

JAMBI.(Benuanews.com)-Cabor pencak silat pagi ini melaksanakan latihan TC di lapangan tembak Kota baru yang diikuti semua atlet pencak silat.

Untuk pagi ini diprogramkan latihan fisik umum sedangkan sore hari difokuskan teknik dan taktik pertandingan ,Kamis 17/11/22.

Jumlah atlet untuk cabor pencak silat sebanyak 14 putra dan 13 Putri . Pertandingan yang diikuti laga dan seni. Untuk seni cabor pencak silat mengikuti tiga perlombaan diantaranya tunggal putra-putri , ganda putra putri dan beregu putra-putri .

Campur pencak silat ada 5 pelatih diantaranya H.Baharuddin ,wapul,AMD ,Deri Arazi ,SPD ,Hadi Susanto dan Rudy Dina Sabila.

Deri Arazi selaku pelatih menyampaikan “Anda adalah orang-orang terpilih di provinsi Jambi jadi jangan sia-siakan dan buktikan kalau anda pantas , jangan overconfidence juga. yang juara kemarin besok anda belum tentu juara dan Jangan sepelekan siapapun lawan anda.

Intensitas latihan dari kemarin sudah termasuk tinggi sementara vitamin untuk atlet sampai sekarang belum muncul , jadi disarankan kepada atlet untuk jangan mengkonsumsi minuman yang bersoda karena itu tidak bagus untuk kesehatan atlet . Atlet dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman yang bergizi seperti kacang hijau dan susu .

Dikala waktu istirahat gunakan untuk istirahat karena trackingnya kurang , jadi diminta pada atlet supaya fokus. Karena kita di sini untuk TC bukan jalan-jalan.

Dari sekarang mulai disiplin dari diri sendiri , percaya pada pelatih karena hidup mati atlet di gelanggang di bawah tanggung jawab pelatih. Anggap pelatih sebagai orang tua untuk tempat berkeluh kesah ,ujar ezi

(Red )

scroll to top