PPKM Merangin : Dandim Sarko Hadiri Rapat Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin

IMG_20210810_170038.jpg

MERANGIN.(Benuanews.com)-Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P. M.Han hadiri rapat Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin di ruang Pola Utama Kantor Bupati ,Selasa 10/08/21

Rapat yang dipimpin Plt. Bupati Merangin H. Mashuri dihadiri seluruh anggota Satgas Covid-19 Kabupaten Merangin, Pj. Sekda Muktamar Hamdi dan Forkopimda ini sebagai tindak lanjut Intruksi Menteri Dalam
Negeri Nomor 30 tahun 2021, guna mengambil langkah-langkah
penting percepatan penanggulangan,
pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19.

Diketahui Kabupaten Merangin masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di luar Pulau Jawa dan Bali.

Sekarang ini acara-acara pesta yang menimbulkan keramaian massa di
tengah-tengah masyarakat, sama sekali kita tiadakan. Akad nikah cukup di KUA saja,” tegas Plt Bupati pada rapat tersebut.

Untuk pengunjung rumah makan, kafe, kedai kopi dan warung-warung hanya dibolehkan 25 persen dari kapasitasnya. Selebihnya makanan dan minuman yang dibeli dibungkus bawa pulang.

Semua aktivitas masyarakat, baik di
pasar-pasar, rumah toko, rumah makan, kafe, kedai kopi,warung, angkringan, kaki lima dan tempat-tempat perekonomian lainnya
diwajibkan sudah tutup pada pukul 20.00 WIB.

“Nanti kita akan gelar apel kedisiplinan jam malam ini. Patroli gabungan rutin akan terus dilakukan, sehingga tidak ada lagi aktivitas masyarakat setelah
pukul 20.00 WIB,”ujar H Mashuri.

Tempat ibadah jumlah jemaahnya hanya dibolehkan terisi 20 persen atau sebanyak 30 orang.

Kantor-kantor Pemerintahan dan swasta pegawai yang masuk juga dibatasi hanya 25 dari kapasitas kantor. Untuk perbankanbboleh 50 persen pegawai.

“Diperbolehkan buka sampai 24 jam
dan kehadiran pegawainya 100 persen, hanya Apotek dan toko obat,”terang Plt Bupati. dibenarkan Jurubicara Satga Covid-19 Merangin M Arief.

Selain itu, Plt Bupati juga bergerak cepat untuk menyediakan tempat isolasi mandiri (Isoma). H Mashuri telah menunjuk Hotel Permata Bangko sebagai tempat Isoma di Kota Bangko dan sekitarnya.

“Sekarang ini Rusunawa Merangin sedang kita renovasi, nanti setelah
rampung pasien Isoma dari Hotel Permata kita pindahkan ke Rusunawa tersebut.

Mari bersama-sama kita
laksanakan Intruksi Mendagri tersebut,”kata Plt Bupati.(*Ardi)

scroll to top