Alumni SMA Negeri 1(Pasmasa) Dompu Gelar Acara Halal Bihalal

Screenshot_20230513-1221412.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com. Acara Halal Bihalal dan temu kangen direncanakan oleh Syamsuddin (Aba gale) Alumni SMA Negeri 1 (Pasmasa) Dompu angkatan 91 di Kafe Think Big yang di mulai pada pukul 09:00-14:30 Wita, Sabtu (13/5/2023)

Acara tersebut mengusung tema “Cua Kaco’i Angi, Cua Kawara Angi, Cua Meci Angi” dengan kata lain dalam bahasa Indonesia “+Saling Menghargai, Saling Mengingatkan, Saling Menyayangi)” untuk menyambung tali Silaturahmi dan Pererat Rasa Persaudaraan dan Solidaritas di hadiri puluhan anggota pasmasa Dompu.

“Acara ini diadakan setiap tahun dan sudah berjalan berkali-kali kali ini, acara pertaman Tahun 2022 Kemaren diadakan Reuni Akbar di pantai Lakey Alhamdulillah ramenya luar biasa dan di Tahun 2023 ini diadakan di Kafe Think Big adalah yang kesekian kalinya dengan antusias dari rekan-rekan semua yang sangat luar biasa dan sumbangan dari teman-teman ”’Pasmasa”’ baik yang ada di dalam Daerah sendiri maupun yang ada di luar Daerah. Karena Pasmasa angkatan 91 ini orangnya sukses semua.”
Ujar Abdul Aziz Sekertaris (Pasmasa) Dompu Angkatan 91

Teman-teman donatur terbesar dalam Pasmasa ini adalah Om Toni beliau merupakan orang yang sangat dermawan dan Ibu Erma.

Abdul Aziz juga menjelaskan, halal bihalal dan temu kangen ini bertujuan untuk saling maaf memaafkan sesama alumni SMA Negeri 1 (Pasmasa) Dompu angkatan 91

“Biasanya hanya ngobrol di grup WA saja tapi di acara ini kita bisa langsung ketemu dan ngobrol sambil ngopi bersama,” Terangnya

Dengan acara ini diharapkan para alumni SMA Negeri 1 (Pasmasa) Dompu angkatan 91 ini ” Semoga kita tetap kompak, rukun dan sehat selalu untuk menjalin persaudaraan”. Harapannya

Kegiatan halal bihalal dan temu kangen tahun ini dikemas dengan sederhana penuh dengan rasa persaudaraan. Walaupun ada beberapa teman kita yang gak bisa hadir diantaranya Pak Taufik Hakim di Jakarta, Pak Angga dari Bali, Pak Najamuddin dari Kota Bima, Pak Waka Kota Bima belum bisa hadir mungkin karena terkendala jarak yang jauh, Alat Transportasi dan Kesibukan masing-masing.

Meski demikian, diharapakan tetap terjalin silaturahmi, saling menyapa, rukun sesama alumni SMAN 1 (Pasmasa) Dompu angkatan 91, bisa bertemu dalam suasana seperti sekarang merupakan Khidmat yang luar biasa menurut saya dan saya juga berharap bagaimana supaya kedepannya kita bisa meningkatkan silaturahmi dengan memperbanyak teman-teman yang hadir walaupun nanti tempatnya kita alihkan ketempat lain.

Sambungnya “Semoga teman-teman dari Pasmasa ini baik yang ada di luar Daerah Lebih-lebih yang ada dalam Daerah bisa Kompak, Saling Membangun, saling membantu, saling membahu, dan mau berpartisipasi dalam acara seperti ini supaya bisa hadir semua “Pungkasnya

Memandu acara dengan kalam ilahi dari
Ustadz Abdul Zalil S.pdi. Kemudian memberikan Tausiyah halal bihalal dengan mengangkat tema “Makna Halal Bihalal”. Dalam Tausiyah tersebut, Ustadz Abdul Zalil S.pdi.Menjelaskan bahwa halal berarti membuka simpul yang terikat, menyambung yang terputus, dan merekatkan yang dipisahkan. Halal bihalal merupakan wujud dari menjalin hubungan silaturahmi dengan sesama.

Ustadz Abdul Zalil S.psdi, juga mengutip hadits yang menyebutkan Rasulullah SAW mengucapkan amin sebanyak tiga kali setelah khutbah Idul Fitri. Para sahabat bertanya kepada Rasulullah SAW tentang makna dari ucapan tersebut. Malaikat berdoa kepada Allah untuk tidak menerima puasa dan amal ibadah dari anak yang durhaka kepada kedua orangtuanya, istri yang durhaka kepada suaminya, dan muslim yang tidak mau memaafkan kesalahan sesama muslim.

Acara diakhiri dengan do’a oleh Ustadz Abdul Zalil S.pdi, penyuluh Agama Islam Ungar. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim dan kebersamaan antara sesama.

(Imran Reporter)

scroll to top