Poskesdes desa golo ndele, kecamatan kota komba utara, kabupaten manggarai timur, NTT membutuhkan penerangan.

IMG-20210320-WA0020.jpg

Manggarai Timur – poskesdes desa golo ndele, kecamatan kota komba utara, kabupaten manggarai timur, NTT sangat membutuhkan penerangan.

Kanis Dani kepala poskesdes desa golo ndele kepada awak media mengatakan bahwa, kendala yang terutama dalam pelayanan kami di poskesdes desa golo ndele adalah melayani pasien yang hendak rawat malam terutama bagi ibu-ibu yang bersalin.

lanjut KD kami juga merasa disalahkan ketika kami melayani pasien malam hari di rumah pribadinya. karna ada progranm kesehatan bahwa, semua ibu hamil yang hendak mau bersalin wajib di tolong oleh tenaga kesehatan dan di fasilitas kesehatan. sementara, kesediaan fasilitas poskesdes belum terjamin, khususnya penerangan.

kami sangat resah ketika ada pasien yg rawat malam, karena kami hanya bisa menggunakan lampu pelita untuk penerangan. tahun 2013 sempat ada pengadaan generator dari pemerintah desa, namun sampai di tahun 2017 generator tersebut tidak bisa di gunakan lagi/kerusakanya sangat fatal. jelasnya pada awak media Benuanews.com jumat, 19/03/2021.

lanjut kd hal inipun sudah berulang kali saya sampaikan kepada puskesmas setempat, namun jawabanya belum ada dana anggaranya. pihak puskesmas juga merasa prihatin dan memberikan harapan agar tetap berupaya untuk menangani hal tersebut namun sampai sekarang belum bisa tertangani. walupun demikian, kami tetap semangat dan setia dalam melayani pasien walaupun banyak kekurangan dan keterbatasan fasilitas, karna itu sudah menjadi bagian dari tanggung jawab kami.

Kd harapan kami kepada pemerintah atau dinas terkait agar kiranya bisa lebih cepat menangani hal ini, karna ini merupakan kebutuhan utama dalam melayani pasien yang hendak rawat malam. apa lagi sekarang dengan adanya program indonesia terang. tutupnya. (Rion)

scroll to top