Alasan Anak-anak Papua Semakin Dekat dan Akrab Bersama Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

IMG-20220630-WA0002.jpg

Papua – Semakin hari, semakin lama, anak-anak di wilayah Papua, semakin dekat dengan Personel TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

Hal tersebut, selain dikarenakan melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan RI-PNG, kali ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks berbagi keceriaan dengan membagi-bagikan permen kepada anak-anak yang berada di sekitaran Kampung binaan di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/6/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso mengungkapkan bahwa kegiatan ini dipimpin oleh Serda Dedi beserta 10 orang anggota.

“Kegiatan bermain dan membagikan permen kepada anak-anak merupakan kegiatan aktif anggota Pos Satgas lakukan karena kedekatan dan keakraban bersama anak-anak wujud silahturahmi dan menambah persaudaraan antara anak-anak dan Satgas TNI,” ucap Danpos.

Di tempat terpisah Serda Dedi mengatakan kegiatan tersebut dilakukan disela-sela kegiatannya dalam melakukan pengamanan Perbatasan RI-PNG.

Dengan mendatangi anak-anak yang sedang asyik bermain di sekitaran lokasi Kampung Skouw Sae, tampak wajah anak-anak tersenyum sumringah saat diberikan permen oleh anggota Pos Muara Tami.

”Kebersamaan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks bersama masyarakat sangat penting dan saling bertukar pikiran,” terang Serda Dedi.

“Yang kami lakukan ditempat ini, ini juga salah satu upaya kami untuk mendekatkan diri dan mempererat rasa persaudaraan kepada masyarakat, serta wujud apresiasi kami kepada masyarakat karena telah menerima kami dengan baik di kampung ini,” imbuh Serda Dedi.

Meskipun hanya berbagi permen, namun diakuinya, dirinya sangat senang dan bahagia bisa berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan anak-anak Kampung.

“Kami senang melihat anak-anak gembira, saat bersama anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, ” tutup Serda Dedi.

scroll to top